gtag('config', 'UA-171687211-1'); Dicap Orang Gila, Tiga Negara Ini Larang Tersenyum -->

Iklan Semua Halaman


.

Dicap Orang Gila, Tiga Negara Ini Larang Tersenyum

Wednesday, September 9, 2020



Sikap ramah merupakan salah satu perilaku seseorang yang mudah menyapa dengan senyuman ataupun sopan dalam berkomunikasi, baik kepada orang lain yang sudah dikenal maupun yang belum kenal.

Nah, ketika kamu pergi ke luar negeri, mungkin untuk berlibur, menuntut ilmu, atau bahkan mengunjungi keluarga disana. Tetaplah bersikap ramah untuk seperlunya saja, seperti orang Indonesia pada umumnya, terutama pada orang asing yang kamu temui ketika berada disana.

Namun, perlu diketahui bahwa tiga negara ini, kita tidak perlu untuk mengumbar senyuman, apalagi kepada sembarang orang. Oleh karena itu, tidak semua negara yang menganut bahwa senyuman itu adalah sikap ramah-tamah, dan rata-rata mengaggapnya adalah suatu yang tidak masuk akal.

Dilansir dari Line Today dalam HAI, berikut adalah beberapa negara yang menilai senyuman itu aneh jika dilakukan ke sembarang orang.

1. Negara Polandia

Negara Polandia dikenal merupakan orang-orang yang mempunyai sikap serius dan kaku. Hampir rata-rata mereka menilai bahwa senyuman dari orang lain yang tidak dikenalnya adalah sebagai tindakan yang tidak masuk diakal.

Mereka juga menilai bahwa senyuman seseorang kepadanya adalah hal yang tidak terlalu penting, jadi jangan berharap penuh bahwa orang Polandia akan tersenyum kepada kita.

Jika kamu masih mempunyai prinsip “Senyumin Aja” di Polandia, kamu akan dianggap orang tidak serius bahkan masuk akal.

2. Negara Rusia

Rusia mempunyai suatu peribahasa yang berbunyi “Tersenyum tanpa alasan adalah tanda suatu kebodohan.” Peribahasa ini sudah menjadi kebiasan bagi mereka sehingga tidak pernah tersenyum kepada siapapun, kecuali pada orang yang mereka kenal atau orang asing yang benar-benar mereka sukai. Bahkan disetiap toko hanya memberi senyuman kepada pelanggannya saja.

Oleh sebab itu, negara Rusia dikenal sebagai orang-orang yang kurang ramah-tamah. Hal ini sudah menjadi budaya mereka, jadi kalau kamu tidak disenyumin tidak perlu dimasukkan ke hati ya.

3. Negara Norwegia

Selain Rusia, ternyata Norwegia juga termasuk negara yang dianggap sebagai simbol ketidakwarasan karena sebuah senyuman atau dianggap orang gila yang sedang jalan-jalan.

Jadi, jika kamu tersenyum kepada orang di sana, maka akan ditandai sebagai orang yang sedang mabuk, bahkan dianggap orang yang tidak waras. (Febrina Azura)