gtag('config', 'UA-171687211-1'); Dandim 0201/BS. Resmikan Rumah Tidak Layak Huni -->

Iklan Semua Halaman


.

Dandim 0201/BS. Resmikan Rumah Tidak Layak Huni

Friday, September 4, 2020



Medan- 2 unit rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi sasaran Karya Bakti TNI Satuan Komando Wilayah Kodim 0201/BS Semester II TA 2020, serta dilaksanakannya penyerahan kunci oleh Dandim 0201/BS bertempat di Dusun I Pondok Batu, Desa Tuntungan I, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Kamis (3/9/2020).

Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P dalam sambutannya menjelaskan kami berharap Pemerintah Daerah selalu memberikan kepercayaan dan porsi kepada kita TNI-POLRI karena rumah tidak layak huni ini mempunyai anggaran yang sangat terbatas, sehingga anggaran yang terbatas ini diharapkan memiliki hasil yang lebih baik.



"Dihitung dari nilai proyek dengan pengerjaannya mulai dari awal, serta dengan anggaran yang terbatas, untuk hasil bentuk bangunan maupun kualitas dapat kita lihat sendiri dan tidak kita ragukan lagi," jelas Agus.

Abituren Akmil 99' tersebut lanjut menjelaskan, hal tersebut dapat diwujudkan karena TNI selalu melakukannya dengan cara pendekatan dan juga penggalangan kepada masyarakat, terkhusus terhadap mitra-mitra pengusaha untuk ikut membantu dan bersosial kepada masyarakat yang layak untuk dibantu dalam pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut.



"Sehingga dengan nilai anggaran serta biaya yang kecil, kita dapat mewujudkan pembangunan rumah ini dengan lebih baik lagi. Untuk itu, sekali lagi saya mengucapakan terimakasi atas peran dan sumbangsih nya kepada rekan-rakan sehingga kita dapat mengentaskan rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni. Ujar Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0201-14/PB, Kapten Inf. Sabur Utomo menjelaskan pengerjaan rumah mulai dari awal sampai finish memakan waktu lebih kurang sepuluh hari.

Sebanyak delapan Prajurit gabungan dari Kodim 0201/BS serta Prajurit Zipur 1/DD di gerakan untuk melakukan pengerjaan satu unit bedah rumah tersebut. Koramil 0201-14/PB bertanggung jawab atas pengerjaan dua unit bedah rumah warga dengan tempo waktu finish yang sama.


Dandim 0201/BS, didampingi Camat Pancur Batu, Ibu Sandra Dewi, Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedi Darma dan Kades Tuntungan I, Bpk Surya Darma Sembiring, secara simbolis melaksanakan pemotongan pita, penyerahan Surat IMB dan pemberian sembako kepada warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19. Tampak hadir dari Dinas Perkim Deli Serdang, diwakili Bpk Aris, Pasiter Kodim 0201/BS, Mayor Inf. Romi Sembiring, Perwakilan Denpom 1/5 Medan, Tokoh Masyarakat, Bpk Muhdi Sah, Bhabinkamtibmas dan Personil Babinsa Kodim 0201/BS. ( Zul )