gtag('config', 'UA-171687211-1'); Anda Suka Dengan Bunga, Berikut Ini Cara Merawat Bunga Agar Tetap Subur -->

Iklan Semua Halaman


.

Anda Suka Dengan Bunga, Berikut Ini Cara Merawat Bunga Agar Tetap Subur

Sunday, September 6, 2020



Selama masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang harus melakukan aktivitas di dalam rumah.
Berbagai kegiatan seperti bekerja dan belajar dilakukan melalui aplikasi daring.
Hal ini tentunya menimbulkan rasa bosan bagi sebagian orang.
Untuk mengatasi rasa bosan, banyak orang yang melakukan berbagai hooby yang digemari, seperti karokean, bersepeda, berenang, dan menanam bunga.
Akhir-akhir ini trend menanam bunga menjadi sorotan,  banyak orang yang mengisi waktu luang dengan menanam bunga, baik wanita maupun pria. Menanam dan merawat bunga bukan suatu hal yang sulit dilakukan, namun bukan hal yang dianggap sepele.
Untuk merawat bunga, kita harus memperhatikan berbagai aspek, seperti penyiraman, pencahayaan, pemupukan, dan kesuburan tanah. Nah ini dia bagaimana cara merawat bunga agar tetap segar.

1. Penyiraman
Menyiram bunga adalah hal yang paling mudah dilakukan untuk merawat bunga. Agar tetap segar, bunga harus disiram setiap hari. Kamu bisa menyiram air setiap pagi dan sore hari.
2. Pencahayaan
Bunga akan mati apabila tidak mendapat cahaya matahari. Kamu pasti tau jika bunga memerlukan cahaya matahari untuk melakukan proses fotosintesis atau memasak makanannya. Jika kamu memiliki tanaman in door, sebaiknya beberapa kali dikeluarkan untuk mendapatkan cahaya matahari. Namun pencahayaan yang berlebihan juga tidak baik. Sama halnya dengan manusia, bunga tidak boleh terkena cahaya matari yang berlebihan, karena bisa membuat bunga menjadi kering.
3. Pemupukan
Agar bunga tumbuh dengan baik, diperlukan tahapan pemupukan. Kamu boleh memberi pupuk secukupnya pada bunga yang kamu tanam. Pupuk akan memberikan makanan pada bunga melalui akar bunga.
4. Menjaga Kesuburan Tanah
Untuk mendapatkan bunga yang bagus dan tumbuh subur, tentunya harus ditanam di tanah yang subur pula. Gunakanlah tanah yang subur untuk menanam bunga, dan pastikan pH tanahnya normal, tidak terlalu basah dan tidak terlalu asam. Kamu bisa mengganti tanah pada pot bunga kamu sekali dalam 6 bulan untuk tetap menjaga kesuburan tanaman.
Jika memperhatikan keempat aspek tersebut dengan baik, maka bisa dipastikan bunga yang kamu tanam akan tumbuh dengan subur. Selamat mencoba. (Erisa Solin)