gtag('config', 'UA-171687211-1'); Akhyar - Salman Resmi Mendaftar Ke KPU Medan Ikut Pilkada 2020 -->

Iklan Semua Halaman


.

Akhyar - Salman Resmi Mendaftar Ke KPU Medan Ikut Pilkada 2020

Saturday, September 5, 2020




Medan-Sekitar dua jam menunggu, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengumumkan hasil verifikasi data pencalonan dan calon bakal pasangan calon  walikota dan wakil wali kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Al- Farisi.


Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik mengatakan hasil verifikasi menyatakan, dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, dan dokumen persyaratan calon dinyatakan lengkap. Sehingga  dokumen persyaratan calon diterima oleh KPU kota Medan, dan sesuai dengan sidang pleno bersama seluruh komisioner KPU Kota Medan


"Syarat pendaftaran bakal pasangan calon kami nyatakan memenuhi syarat dan kami terima," katanya, Sabtu 5 September 2020 .


Foto: garudapost.id/Erisa Solin

Selanjutnya Akhyar dan Salman akan mengikuti pemerikasaan psikologi pada 8 September, dan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba pada 9 September 2020 mendatang,  di RSU Haji Adam Malik Sumatera Utara.


"Pemeriksaan psikologis tanggal 8 September 2020 di Ballroom Hotel Santika, sedangkan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 9 September di RSUP H Adam Malik," tambahnya.


Akhyar dan Salman dalam Pilkada 2020 ini hanya diusung dua partai yakni PKS dan Demokrat. Sejauh ini KPU Medan masih menerima dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Medan yang akan bertarung pada Desember mendatang.(Erisa Solin).