Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Air Sungai Deli Meluap, Ratusan Rumah Di Gang Merdeka Medan Terendam banji

 


Medan-Hujan deras yang terjadi sejak Selasa hingga Rabu 30 September 2020 dini hari, mengakibatkan ratusan rumah di kawasan Gang Merdeka, Jalan Brigjend Katamso Medan, terendam banjir. 


Sebanyak 425 kepala keluarga terdampak bencana banjir terpaksa mengungsi ke rumah saudara mereka yang berada di dataran lebih tinggi.


Meski sebagian warga ada yang memilih menetap di dalam rumah yang terendam banjir, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi pencurian saat kondisi rumah ditinggal pemiliknya di saat banjir melanda.


Banjir yang disebabkan meluapnya air Sungai Deli ini terjadi pada pukul 05.30 WIB,ketinggian air mencapai 1,5 meter. Dan saat ini banjir yang merendam rumah warga sudah mulai surut.

Kepala Lingkungan Delapan dan Sembilan, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Syafrizal  menyebutkan, banjir melanda kawasan tersebut kerap kali terjadi terlebih dalam satu bulan ini sudah 4 kali banjir di kawasan ini.


"Selama sebulan ini sudah empat kali terjadi banjir, namun ini merupakan banjir terbesar," sebutnya,


Hingga saat ini belum ada penanganan khusus yang dilakukan pemerintah Kota Medan, seperti pembangunan posko dan dapur umum, yang diperuntuhkan untuk masyarakat terdampak banjir.