Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Ada Penampakan Pocong Saat Razia Masker di Medan



Medan-Untuk menekan penyebaran Covid-19  di Kota Medan, Satgas Penanganan Covid-19 wilayah Sumut terus melakukan sosialisasi dan menggelar razia masker.


Untuk hari ini Senin 28 September 2020, tiga lokasi menjadi target razia masker untuk merapkan protokol kesehatan, yaitu Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pelangi dan Jalan Brigjend Katamso.


Foto: Penampakan Pocong saat razia masker, Hari Novandi/garudapost.id 

Berbeda dari biasanya, kali ini dalam sosialisasi dan razia, petugas mengenakan pakaian Alat Proteksi Diri (APD) lengkap, dan membawa tandu berisikan boneka pocong.


Adanya boneka pocong ini sebagai bentuk sosialisasi terkait bahaya penyebaran Covid-19 jika sehingga masyarakat sadar bahwa virus covid 19 dapat berujung pada kematian.


Tim Satgas Penanganan Covid-19, Serka Warsono mengatakan razia masker ini dilakukan didua tempat, salah satunya di tiga lokasi yang berada di Kecamatan Medan Kota. Sedangkan bagi warga yang beraktivitas  di luar rumah dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunkan masker akan di berikan sanksi.


"Untuk pelanggaran pelanggaran yang tidak mematuhi protokol kesehatan itu kan dikenakan sanksi berupa tindakan fisik yang dilakukan oleh Satpol PP, dan pencatatan KTP atas alamat si pemilik dan kita akan berikan masker bagi yang tidak menggunakan masker," kata Warsono.

 

Dari hasil razia masker ini, sebanyak 25 warga sipil yang terjaring, langsung dilakukan tindakan tegas dengan menahan KTP dan dikenakan sanksi push up serta pembacaan teks Pancasila.



Reporter : Hari Novandi