Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia Yang Membuat Enggan Untuk Mengunjunginya


Berbicara soal wisata pulau, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah pemandangan pesisir yang indah nan eksotis, bukan?


Namun tidak semua pulau aman dijadikan lokasi berlibur. Ada beberapa yang terkenal paling berbahaya. Berikut beberapa wisata pulau paling berbahaya di dunia yang sebaiknya tidak kamu kunjungi.


1. Miyake-Jima, Jepang


Terdapat di Pulau Izu di Jepang, Miyake-jima terdiri dari gunung berapi aktif, seperti Gunung Oyama yang telah meletus beberapa kali. Sejak meletus terakhir kali pada tahun 2005, gunung berapi ini terus-menerus mengeluarkan gas beracun, yang mengharuskan setiap orang membawa masker gas setiap saat. Saat tingkat sulfur meningkat tajam, sirine akan berbunyi dan masyarakat diharuskan oergi menjauh. 


2. Pulau Sentinel utara, India


Pada 2018 Lalu dunia dikejutkan dengan berita kematian misionaris asal Amerika Serikat john allen chau karena dibunuh dengan panah oleh suku primitif Sentinel di Pulau Sentinel Utara, Teluk Benggala. Dikabarkan bahwa Chau yang kehilangan nyawanya karena mencoba menyebarkan injil ke suku tersebut. Di Pulau Sentinel sendiri terdapat satu-satunya suku primitif zaman pre-neolitik yang tersisa di dunia. Wilayah tersebut beserta penghuninya memang sangat terisolasi dan tertutup dari dunia luar sehingga tidak ada warga asing yang berani mendekat ke pulau tersebut karena suku disana tidak menerima warga lain yang berasal dari luar pulau.


3.  Pulau Ramree 


Terletak di sebelah barat Myanmar, Pulau Ramree dihuni oleh buaya air asin yang tinggal di hutan bakau di sekitar pulau. Dengan panjang mencapai 7 meter dan berat 998 kg, menjadikan buaya di pulau ini sebagai buaya paling besar di antara semua spesiesnya dan paling mematikan di dunia. Selain itu, hingga kini belum diketahui pasti berapa banyak jumlah buaya yang hidup di pulau tersebut.


4. Ilha da Queimada Grande, Brazil


     


Dikenal dengan kota sepak bola, brazil memiliki Pulau ilha de queimada disebut juga dengan snake island. Dijuluki dengan snake island karena dihuni dengan ribuan ular. Bukan hanya ular-ular biasa namun banyak spesies ular berbisa mematikan yang menghuni pulau ini. Selama bertahun-tahun, satu-satunya manusia yang menghuni pulau itu adalah penjaga mercusuar, tapi sekarang Angkatan Laut Brasil telah melarang semua warga sipil untuk ke pulau tersebut.

     


5. Kepulauan Farallon, Amerika Serikat


Antara tahun 1946 dan 1970, laut di sekitar Kepulauan Farallon di lepas pantai San Francisco digunakan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif. Diperkirakan 208 liter drum baja dibuang di sini. Namun, tidak jelas lokasi pasti mereka membuang limbah tersebut.


Selain itu, di kepulauan ini juga terdapat populasi anjing laut dan gajah laut yang menarik perhatian hiu putih besar. Hal ini jugalah yang membuat Kepulauan Farallon menjadi berbahaya, apalagi untuk snorkeling.


Penulis: Augesti Geovani