gtag('config', 'UA-171687211-1'); 42 Pasangan Calon Kepala Dearah Di Sumut Ikuti Tes Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman


 

.

42 Pasangan Calon Kepala Dearah Di Sumut Ikuti Tes Kesehatan

Wednesday, September 9, 2020




Medan-Gelombang pertama pasangan calon kepala daerah yang ada di Sumatera Utara melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan narkotika di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan tiga gelombang. Untuk gelombang pertama sebanyak 42 pasangan calon kepala daerah.

Sejak Rabu 9 September 2020 pagi, pasangan calon kepala daerah yang ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara hadir di Gedung Pavilun Rumah Rakit Haji Adam Malik Medan.

Untuk hari ini pemeriksaan kesehatan gelombang pertma diikuti oleh 42  pasangan bakal calon kepala daerah dari 9 kebupatan kota.

Diantaranya bakal calon Wali kota Medan, Binjai, Nias Selatan, Asahan, Karo, Tanjung Balai, Madina, Samosir, dan tapanuli Selatan terlihat hadir dalam pemeriksaan tersebut.



Pasangan calon Wali kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Begitu juga dengan Bobby Nasution dan Aulia Rahman, kedua pasangan tersebut terlihat sudah menggunakan pakaian khusus pemeriksaan.

Direktur Utama Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan dr. Zainal Safri, Sebanyak 100 lebih dokter spesialis disiapkan  menjadi tim untuk melakukan pemriksaan kesehatan para pasangan calon kepala daerah.

"Pemeriksaan pun dilakukan secara bertahap, untuk hari ini 42 pasangan  calon dilakukan pemeriksaan, selebihnya akan dilakukan esok hari hingga Sabtu mendatang," ujar Zainal.


Sementara itu untuk bakal calon kepala daerah yang sudah dinyatakan positif Covid-19, akan dilakukan pemeriksaan di hari berbeda, mengingat calon yang positif harus menjalani isolasi sampai dinyatakan sehat.