gtag('config', 'UA-171687211-1'); 2 Bocah SD Tewas Tenggelam Di Kolam Kebun Kelapa Sawit -->

Iklan Semua Halaman


.

2 Bocah SD Tewas Tenggelam Di Kolam Kebun Kelapa Sawit

Sunday, September 6, 2020




Serdang Bedagai-Dua bocah SD, tewas tenggelam di kebun kelapa sawit milik PT. Karya Havea Indonesia (KHI), di Desa Havea, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu 5 September 2020. sekitar pukul 11.00 WIB. Kedua bocah tersebut berinisial D Br P (12) dan E Br Manullang (11)

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang mengatakan  kedua  korban  sebelum hanyut bermain di sekitar kolam atau waduk milik Afdeling kebun Sawit milik Perk.

Kedua bocah itu, masuk kedalam kolam atau waduk untuk mandi setelah masuk ke dalam kolam, kedua anak perempuan itu tidak bisa berenang dan tenggelam di kolam atau waduk tersebut.

"Salah seorang dari teman korban bernama Moses Purba melihat temannya tidak muncul dari kolam, selanjutnya Moses berlari minta tolong ke rumahnya dan memberitahukan ayahnya Rajali Purba yang kebetulan dekat dengan kolam atau waduk," kata Robin.

Mendapat informasi tersebut rajali meminta pertolongan kepada warga untuk melakukan pencarian kedua korban yang tenggelam.

Setelah warga melakukan pencarian dengan alat seadanya sekira pukul 11.30 WIB, warga berhasil menemukan jasad korban E Br M dengan kondisi tubuh telah membiru. Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit setempat nyawanya korban tidak tertolong lagi.

Selanjutnya  warga kembali melakukan pencarian, dan sekira pukul 12.30 WIB, korban  berinisial D Br P  kembali ditemukan warga. Tidak berbeda dengan konidisi korban sebelumnya, tubuh korban sudah membiru dan tidak bernyawa lagi.

Pihak keluargapun langsung membawa pulang jenazahnya ke Dusun IV Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian,  kolam tersebut memiliki kedalaman 5 meter dan  merupakan tempat pengisapan air untuk kebutuhan Pabrik PKS PT. Karya Havea Indonesia (KHI).

Pihak perusahaan telah  memasang  pemberitahuan dilarang memasuki areal kolam dan pihak security tetap melakukan kontrol di areal kolam.

Saat ini kasus tenggelamnya dua bocah di waduk  PT. Karya Havea Indonesia telah ditangani Polsek Dolok Masihul. (Baloh)