gtag('config', 'UA-171687211-1'); Wisatawan Abadikan Momen Erupsi Sinabung Dari Puncak Bukit Gundaling Berastagi -->

Iklan Semua Halaman


.

Wisatawan Abadikan Momen Erupsi Sinabung Dari Puncak Bukit Gundaling Berastagi

Saturday, August 8, 2020





Berastagi - Erupsi Gunung Api Sinabung yang kembali terjadi hingga Sabtu (08/08/20) sore, pengunjung lokasi wisata Bukit Gundaling memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto, di puncak Gundaling

Sejumlah wisatawan juga mengaku, jika momen erupsi Gunung Api Sinabung menjadi hal yang menarik, dan dijadikan sebagai sensasi wisata di daerah pegunungan. Selain mengabadikan fenomena alam tersebut di Bukit Gundaling Berastagi, sejumlah wisatawan juga tampak berfoto di kota Berastagi, yang saat ini diselimuti abu vulkanik dari erupsi Gunung Api Sinabung.

Siska(21) salah satu wisatawan asal  kota Tebing Tinggi mengaku gembira bisa mengambil momen langka tersebut saat erupsi Gunung Api Sinabung terjadi.

"Kami merasa senang bisa mengabadikan gambar saat erupsi Gunung Api Sinabung tadi,karena bisa langsung lihat dari dekat"tuturnya.

Ia juga menambahkan, biasanya dirinya dan teman temannya hanya menyaksikan dari internet dan televisi, erupsi Gunung Api Sinabung.

"Biasa kami hanya bisa menyaksikan lewat berita ditelevisi atau melihat melalui media sosial," lanjutnya.

Meski demikian, erupsi Gunung Api Sinabung kali ini Siska berharap tidak berdampak buruk bagi masyarakat yang berada di sekitar lingkar Sinabung.

"Namun saya tetap berharap semoga tidak terjadi lagi erupsi susulan karena dampaknya kami mungkin tidak bisa lagi berkunjung ke sini,"pungkasnya penuh harap.

Diketahui sebelumnya, sejak Sabtu dinihari hingga sore hari, Gunung Api Sinabung kembali erupsi sebanyak dua kali yakni 2000 meter pada pukul 02.20 WIB dan 1000 meter pada pukul 17.18 WIB.

Hingga kini status Gunung Api Sinabung masih berstatus Siaga atau level 3. (Rosi)