gtag('config', 'UA-171687211-1'); Video Aksi TIM Alpha Kantor SAR Medan Cari Penumpang Becak Yang Hanyut Dalam Parit -->

Iklan Semua Halaman


.

Video Aksi TIM Alpha Kantor SAR Medan Cari Penumpang Becak Yang Hanyut Dalam Parit

Wednesday, August 12, 2020


Medan- Hujan deras yang mengguyur kota Medan sejak Rabu (12 Agustus2020) dini hari tadi mengakibatkan  sejumlah ruas jalan mengalami genangan air hingga menutupi jalanan dan  jembatan. Akibatnya seorang penumpang becak motor hanyut terbawa arus parit yang cukup deras saat kejadian.

Kejadian bermula pada rabu pagi tadi sekitar pukul 03.15 WIB, korban bernama  Marolop Butar-Butar bersama paman nya menumpangi sebuah becak motor hendak menuju rumahnya di Jalan Tangguk Bongkar. 9, No.32. Kelurahan. Tegal Sari Mandala, Kecamatan  Medan Denai- Kota Medan.

Namun naas saat hendak melintasi parit di Jalan Selam IV, Kelurahan  Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan  Medan Denai,  pengemudi becak yang tidak dapat melihat jelas sisi jalan yang digenangi air mengakibatkan ban becak terselip, dan korban bersama pengemudi becak nya terjebur ke dalam parit Sulang Saling.



Pengemudi becak berhasil menyelamatkan diri namun korban hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh Personil Rescue Kantor SAR  Medan.

Kemudian paman korban yang selamat langsung melaporkan kejadian kepada warga selanjutnya informasi tersebut masuk ke Kantor SAR Medan.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, mengatakan  saat ini tim masih dilapangan dan melakukan pencarian.

"Karena lokasi keajadian nya di parit sehingga tim harus masuk ke dalam gorong-gorong yang gelap dan dipenuhi sampang dan beling, namun meskipun begitu tim tetap berupaya menyisir lokasi mulai dari lokasi korban terjatuh menuju hilir menggunakan perahu rafting dan berjalan kaki" ucapnya.



Hingga berita ini diturunkan personil dilapangan masih berjibaku melalui gorong2 yang gelap dan sempit guna pencarian semaksimal mungkin.

Sementara itu, Tim Rescuer Kantor SAR Medan saat ini terus berupaya mencari korban, tumpukan sampah menjadi kendala dalam pencarian kali ini.

"Pencarian terkendala tumpukan sampah,sekarang ini personil kita masih berupaya membersihkan sampah yg menumpuk di bawah gorong gorong," jelas Rory ginting, Komandan tim Alpha Kantor SAR  Medan. (Heri)