gtag('config', 'UA-171687211-1'); Usia 53 Masih Aktif Jadi Pesepakbola, Pria Ini Cetak Rekor! -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Usia 53 Masih Aktif Jadi Pesepakbola, Pria Ini Cetak Rekor!

Thursday, August 6, 2020

Usia belum jadi kendala buat Kazuyoshi Miura. Pesepakbola asal Jepang itu kembali menorehkan rekor setelah memainkan laga kompetitif di usianya yang sudah 53 tahun.
Kazuyoshi Miura, yang kini merumput di negara kelahirannya, saat ini membela klub Yokohama FC. Di hari Rabu (5/8) kemarin, ia baru saja memainkan laga pertamanya musim ini.

Kyodonews mencatat, Kazuyoshi Miura kini menjadi pemain tertua yang bermain dalam laga Piala Liga Jepang, YBC Levain Cup, pada usia 53 tahun, 5 bulan, dan 10 hari.

"Dengan bermain dalam babak kedua laga tandang di Ekimae Real Estate Stadium menghadapi sesama tim divisi pertama J-League, klub Sagan Tosu, Miura melewati rekor lama yang ditorehkan Yukio Tsuchiya pada 2017 bersama Ventforet Kofu, ketika bermain pada usia 42 tahun dan 10 bulan," sebut Kyodonews.

'King Kazu', julukan Kazuyoshi Miura, saat ini memainkan tahunnya yang ke-35 di sepakbola profesional. Pemain kelahiran 26 Februari 1967 itu baru mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dari Yokohama FC pada bulan Januari lalu.

"Saya berharap bisa menikmati terus bermain sepakbola dan ingat untuk terus bersyukur agar bisa berusaha untuk mewujudkan tujuan klub bertahan di J1. Saya akan bekerja keras untuk memberi kontribusi agar tim bisa memetik kemenangan," kata Miura di Japan Times, setelah resmi memperpanjang kontraknya dengan Yokohama FC yang main di J2 pada musim lalu.

Dengan usianya saat ini, Kazuyoshi Miura juga menyandang sejumlah rekor lain karena masih tetap aktif bermain. Pada tahun 2020 ini, ia pun merupakan pesepakbola tertua yang masih aktif bermain.

Tiga tahun lalu, saat usianya baru memasuki 'kepala lima', Kazuyoshi Miura juga memecahkan rekor sebagai pesepakbola tertua. Itu dilengkapinya dengan predikat pesepakbola tertua yang mampu mencetak gol di sebuah laga kompetitif dalam liga profesional.

Rekor terakhir itu ditorehkan Kazuyoshi Miura ketika mencetak gol tunggal kemenangan Yokohama FC atas Thespa Kusatsu di J-League 2 (J2) pada Maret 2017. 'King Kazu' saat itu memecahkan rekor Sir Stanley Matthews yang membuat rekornya pada 1965, juga ketika berusia 50 tahun. Kazuyoshi Miura mencetak rekor baru karena lebih tua beberapa hari saat melakukannya. Seperti dikutip dari detikcom.