gtag('config', 'UA-171687211-1'); Trobos Masuk Kantor Polisi, Pria Ini Acungkan Sangkur -->

Iklan Semua Halaman


.

Trobos Masuk Kantor Polisi, Pria Ini Acungkan Sangkur

Saturday, August 15, 2020






Diduga alami gangguan jiwa seorang Pria  mengamuk dan menerobos masuk ke halaman Mapolres Jember. Sambil marah, pria tersebut mengacungkan parang dan membuat suasana di Mapolres Jember menjadi heboh.

"Ya dia orang stres, tiba-tiba masuk ke halaman Mapolres Jember tanpa melapor ke petugas jaga," ujar Wakapolres Jember, Kompol Wyndi Syafutra, seperti dikutip dari akun instagram @warkop_jurnalis, Jumat (14/08).

Sebagaimana aturan yang berlaku, setiap pengunjung Mapolres Jember diharuskan memarkirkan kendaraannya di luar halaman Mapolres dan kemudian melapor kepada petugas jaga.

"Dia naik motor langsung masuk ke halaman Mapolres. Lalu mengeluarkan parang dari jok motornya," lanjut Wyndi.

Aksi pria tersebut terekam dalam video berdurasi 1:16 menit. Peristiwa itu terjadi hari Rabu (12/08) lalu. Dan hingga berita ini dimuat  sudah sebanyak 29,289 tayangan.

Dalam video yang beredar, pria itu langsung mengayunkan parang dan berteriak-teriak kepada orang-orang di sekitarnya.




Beberapa anggota Polres Jember kemudian terlihat mengeluarkan senjata meski tidak terdengar letusan.

"Orangnya tidak bisa diajak berkomunikasi. Marah-marah begitu. Tapi kemudian bisa diamankan oleh anggota," tutur Wyndi.

Beruntung pria itu tidak membahayakan orang lain dan bisa ditangkap petugas. Diketahui, pria itu berinisial CAP (34) berasal dari Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Jember.

"Diamankan sementara, sambil akan diperiksakan ke dokter jiwa. Jika memang stres akan dikembalikan ke keluarga atau dititipkan ke Dinas Sosial," pungkas Wyndi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui beberapa jam sebelum membuat kehebohan di Mapolres Jember, CAP sempat diduga melakukan pemalakan. Peristiwa dugaan pemalakan itu terjadi di kantor BRI unit Rambipuji.

Petugas keamanan BRI kemudian melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Rambipuji untuk meminta pengamanan. Sesaat sebelum Polsek Rambipuji tiba, CAP sudah meninggalkan kantor BRI unit Rambipuji.



Sumber: PRIA MENEROBOS MASUK KE MAPOLRES JEMBER ACUNGKAN SANGKUR