gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tim SAR Medan Lakukan Pencarian Remaja Tenggelam di Lokasi Wisata Batu Jalur Kotarih -->

Iklan Semua Halaman


.

Tim SAR Medan Lakukan Pencarian Remaja Tenggelam di Lokasi Wisata Batu Jalur Kotarih

Monday, August 31, 2020



Serdang Bedagai - Muhammad Faiz Azmi warga Desa Pematang Kasih, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera utara  tenggelam pada Minggu (30/8) sore  kemarin, sekira pukul 17.00 wib di lokasi wisata baru pemandian Batu Jalur, Desa Perbahingan Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Sejak Senin (31/8) dini hari sekira pukul 02.00 wib Tim rescue kantor SAR Medan yang tiba di lokasi Sungai Batu dan masyarakat dari dua kecamatan yakni kecamatan kotarih dan Bangun purba deli serdang. masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

"Iya, personil siaga sudah terima info sekitar pukul 22.25 wib dan tim yg sedang siaga langsung melakukan persiapan selanjutnya berangkat menuju lokasi. Kita menurunkan 7 orang yang dipimpin Danru Rory Ginting dengan membawa Alut peralatan air. " Ucap Toto Mulyono, S.E  selaku kepala Kantor SAR Medan.


Menurut saksi mata Aditiya, yang merupakan teman dari Faiz  korban tenggelam itu mengatakan mereka berjumlah 8 orang masing-masing Dani, Dayat, Lambang, Aditya, Frend,Presto, Dian dan Faiz yang semuanya warga Pematang Kasih Kecamatan Pantai Cermin datang ke pemandian itu dan saat mandi-mandi beberapa dari mereka termasuk Aditya sempat tenggelam juga.



“Awalnya saya yang tenggelam dan terseret arus deras sungai batu jalur, namun berhasil diselamatkan teman-teman yang lain, selanjutnya dian ikut tenggelam dan coba diselamatkan oleh Faiz, lagi-lagi dian yang beberapa menit tenggelam akhirnya dapat diselamatkan dengan kondisi yang sudah lemas, tapi saat semua tim sar sibuk menyelematkan Dian ternyata kami kehilangan Faiz,” ujar Aditiya
.


Hingga saat ini, Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di pemandian Batu Jalur.