gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tim SAR Medan Berhasil Temukan Jasad Bocah 6 Tahun Di Sungai Tembung -->

Iklan Semua Halaman


.

Tim SAR Medan Berhasil Temukan Jasad Bocah 6 Tahun Di Sungai Tembung

Thursday, August 13, 2020



Medan - Hari kedua Operasi SAR pencarian orang hanyut di sungai Tembung akhirnya membuah kan hasil. Korban bernama Rifki akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (13/08/20).

Dihari kedua Tim dari Basarnas Medan menambah Alut air untuk mendukung dan memaksimalkan pencarian korban.  Dengan sinergitas dari potensi SAR yang terlibat, pencarian difokuskan pada titik-titik yang dicurigai korban tersangkut.



Humas SAR Medan, Sariman S. Sitorus mengatakan, Pencarian dilakukan dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai Tembung, dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai.  Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh  7 kilometer dari lokasi awal jatuh.

"Keluarga korban yang ikut dalam pencarian bersama tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban. Isak tangis bahkan teriakan orang tua korban tidak terbendung saat tim SAR gabungan mengevakuasi korban. Korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga," ungkap Sariman.


Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR pencarian orang hanyut di sungai Tembung dinyatakan selesai dan ditutup. (Heri)