gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tim SAR Gabungan, Cari Korban Tenggelam Di Danau Toba -->

Iklan Semua Halaman


.

Tim SAR Gabungan, Cari Korban Tenggelam Di Danau Toba

Monday, August 24, 2020



Tongging- Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang tenggelam di perairan Danau Toba, di Pemandian Pesanggrahan Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo. Senin (24/08).

Korban tenggelam bernama Imran Butar-Butar (19) warga Desa Sarang Padang, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Kejadian bermula saat korban bersama 5 orang rekannya datang dari Simalungun untuk berkunjung ke Pantai Sukacita yang merupakan lokasi wisata  Pemandian Pesanggrahan yang berada di Danau Toba, pada Minggu (23/08).

Setibanya di lokasi korban sekitar pukul 17.15 wib, korban bersama seorang temannya bernama Joni Sinaga mencoba unjuk kemampuan berenang, mereka berlomba berenang ke tengah danau dengan jarak 10 meter dari bibir pantai.

Sesampainya di tengah, mereka mencoba kembali ke bibir pantai, namun naas saat akan kembali diduga korban kehabisan tenaga dan kehilangan kendali sehingga mencoba minta tolong kepada teman korban.

Meski teman korban mencoba berbalik arah dan menolong namun karena tidak kuat dan kehabisan tenaga maka korban tidak tertolong lagi dan tenggelam ke dalam danau.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, mengatakan begitu mendapat informasi terkait kejadian tersebut, langsung menurunkan tim serta juga menurunkan penyelam untuk melakukan pencarian.

"Begitu kita dapat info, saya langsung memerintahkan Kepala Siaga Harian untuk mempersiapkan anggota dan memimpin pergerakan. Dikarenakan ini tenggelam di Danau Toba maka kita turunkan tim penyelam dengan membawa alut penyelaman. Kita menurunkan 7 orang personil Rescuer yang di pimpin Komandan Regu Dody Prananta, nanti disana akan berkoordinasi dgn pihak SAR gabungan dari TNI, polri dan perangkat desa." Ucapnya

Sampai saat ini, tim SAR gabungan dari TNI  dan Polri  masih terus melakukan pencarian korban tenggelam.