gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tidak Miliki Pekerjaan Setelah Dipecat Dari TNI, Pria Ini Nekat Curi Motor Ojol -->

Iklan Semua Halaman


.

Tidak Miliki Pekerjaan Setelah Dipecat Dari TNI, Pria Ini Nekat Curi Motor Ojol

Tuesday, August 11, 2020




Meski sudah tidak aktif lagi di TNI,  seorang pria berinisial MA tertangkap tangan warga saat  melakukan pencurian sepeda motor milik pengendara ojek online di kawasan Pasar Ganepo Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat. Motif pelaku beraksi dengan menggunakan seragam loreng TNI.



Kapolsek Kalideres Kompol Khori mengatakan, pelaku merupakan pecatan TNI. Alasan tidak punya pekerjaan, akhirnya pelaku nekat menggunakan atribut lamanya dan melancarkan aksi kejahatan.



“Modus pelaku menggunakan seragam TNI kemudian berpura-pura menumpang ojek online, kemudian di tengah jalan pelaku berdalih meminjam motor korban dengan alasan hendak mengambil sesuatu yang tertinggal,” ujar Khori dikonfirmasi, Selasa, (11/08/20)



Pelaku berhasil ditangkap sebelum berhasil membawa kabur sepeda motor korbannya karena kepergok oleh pengendara ojek online lainnya. Pelaku pernah beraksi di kawasan Tangerang Banten.



Sebelumnya, pelaku pun melakukan dengan modus yang sama, pura-pura menumpang, meminjam motor kemudian kabur.



“Palaku berhasil tertangkap warga sekitar sesaat setelah ketahuan dan diteriaki oleh pengendara ojek online lainnya yang mengenali pelaku. Akhirnya terkepung dan tertangkap oleh warga sekitar,” ujar Khori.



Pelaku sempat dipukuli warga hingga babak belur. Beruntung pelaku berhasil diamankan oleh warga lainnya dan diserahkan di Polsek Cengkareng guna menjalani proses hukum.



Hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksan di Mapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



“Karena sudah pecatan dan menjadi warga biasa lagi, pelaku kini kami yang proses hukum,” tambah Khoiri.






Sumber:Pecatan TNI Babak Belur gara-gara Nyolong Motor Ojek Online