gtag('config', 'UA-171687211-1'); Ternyata Jerawat Kalah Dengan Tiga Masker Ini -->

Iklan Semua Halaman


.

Ternyata Jerawat Kalah Dengan Tiga Masker Ini

Sunday, August 30, 2020

 


Selama masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang melakukan karantina di rumah. Semua aktivitas, mulai dari belajar dan bekerja dilakukan di rumah melalui jejaring sosial. Tidak keluar rumah dan tidak bersentuhan dengan polusi membuat sebagian orang khusunya perempuan merasa senang, karena bisa merawat diri di rumah. Namun siapa sangka, ternyata di masa pandemi Covid-19, banyak perempuan yang mengalami breakout. Breakout adalah kondisi dimana kulit mengalanmi iritasi dan timbul jerawat. Dalam kondisi ini, banyak orang yang stres dan bingung mengatasinya. Nah, kamu tidak perlu khawatir, cukup dengan menggunakan bahan - bahan yang alami, breakout di wajah kamu akan teratasi. Berikut adalah bahan – bahan alami yang bisa dijadikan masker untuk mengatasi breakout :

 

1.       Masker Madu


Selain dikonsumsi secara langsung, madu juga bisa dijadikan masker wajah saat breakout. Madu memiliki kandungan antibakteri dan bersifat menenangkan wajah saat mengalami peradangan akibat breakout. Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan madu murni secara merata pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


2.       Masker Lemon


Jerawat muncul karena adanya bakteri. Jeruk lemon memiliki kandungan anti bakteri yang ampuh mengatasi jerawat. Cara penggunaannya sangat mudah, yakni dengan memeras air sari jeruk lemon ke dalam sebuah wadah. Kemudian air lemon tersebut di aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas atau cotton buds, lalu diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


3.       Masker oatmeal dan yogurt


Jerawat bisa jadi muncul karena kandungan minyak berlebih pada wajah. Nah kamu bisa menggunakan masker oatmeal dan yogurt untuk mengatasi breakout. Masker ini memiliki kandungan yang berfungsi menyerap minyak berlebih pada wajah, dan mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi jerawat, serta mengurangi komedo pada wajah. Cara penggunaannya gampang sekali. Pertama – tama, campurkan 2 sendok teh oatmeal dengan 2 sendok teh yogurt, lalu aduk sampai merata, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit hingga masker kering. Jika sudah kering, bilas wajah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

 

Nah, itu dia masker dengan bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi breakout di wajah kamu. Bahan – bahan tersebut bisa dengan mudah kita temukan di swalayan atau pusat perbelanjaan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. (Erisa Solin)