Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Tempat Kita Peduli ( TKP ) Distribusi Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam Sinabung



Karo - Meningkatnya aktivitas Gunung Api Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dalam beberapa minggu terakhir, Relawan Tempat Kita Peduli (TKP) melaksanakan aksi kemanusiaan terhadap masyarakat di sekitaran Gunung Sinabung. Kamis (20/08) kemarin.Aksi kemanusiaan kali ini Relawan TKP bersinergi dengan Leo Club Eka Prasetya.


Menurut Fadhlan Adila Arif selaku Koordinator Divisi Pemberdayaan Tempat Kita Peduli (TKP), distribusi bantuan ini dilakukan untuk merespon dan membantu warga yang terdampak akibat aktivitas Erupsi Gunung Api Sinabung.




"Distribusi bantuan kali ini kita Fokuskan di 4 Titik yaitu 3 Desa terdampak ( Desa Sukandebi, Desa Sukatepu, dan Desa Ndeskati ) serta 1 Posko Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Api Sinabung Koramil Simpang Empat,"ujar Fadhlan.

Relawan TKP juga berkomitmen untuk terus masif melakukan aksi peduli Sinabung. Kali ini TKP bersama Leo Club Eka Prasetya telah mendistribusikan Ratusan Kotak Air Mineral, Kacamata Googles, Masker, dan juga Obat Tetes Mata.



Sementara itu, M. Hidayatullah selaku Koordinator Regu Tim Distribusi TKP Respon Sinabung menjelaskan,  aksi kemanusiaan ini membawa sejumlah kebutuhan warga yang terpapar abu vulkanik. Dengan rincian 700 Kotak Air Mineral, 200 pcs Kacamata Goggles, 100 pcs Masker Scuba Dewasa, 100 pcs Masker Scuba Anak, dan 144 pcs Obat Tetes Mata yang di distribusikan di Desa Sukatepu, Desa Sukandebi, Desa Ndeskati, dan juga Posko Tanggap Darurat Koramil Simpang Empat.

"Harapannya,bantuan ini amanah yang disalurkan melalui Tempat Kita Peduli (TKP) bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Walau bantuan yang diberikan masih belum memenuhi segala kebutuhan warga di sana, tapi semoga bisa sedikitnya membantu. InsyaAllah ke depannya Tempat Kita Peduli (TKP) akan terus memberikan bantuan," ungkapnya.


Saat ini tim TKP untuk Respon Bencana Erupsi Gunung api Sinabung sudah menerjunkan 15 personil untuk terus bergerak dan bersinergi untuk membantu masyarakat terdampak Erupsi Gunung Api Sinabung ini.

"Harapan kita semua semoga Sinabung cepat membaik seperti sedia kala Aamiin,"tutup Hidayatullah. (Heri)