Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sembuh dari Covid-19 Plt Walikota Alami Penurunan Berat Badan 6 Kg




Medan-  Setelah dinyatakan sembuh dari corona  pada Rabu (19/8) lalu. Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution kembali mulai bekerja. Namun ia belum bisa kerja full time lantaran masih proses pemulihan.

"(Fisik) Alhamdulillah sehat. Aku udah bisa beraktivitas melaksanakan tugas sebagai PLT Wali Kota Medan. Ya walaupun belum bisa full, tapi saya sudah mulai (kerja)," ujar Akhyar kepada wartawan, di Kantor Wali Kota Medan Senin (24/8)

Selama masa proses pemulihan, di hari pertama kerja Akhyar hanya masuk setengah hari saja. Selama di isolasi ia juga mengaku mengalami penurunan berat badan. Tapi dia bersyukur karena diberi kesembuhan.

" 6 kilo turun berat badan ini, selama lebih kurang  hampir satu bulanlah (diisolasi). Syukur Alhamdulillah (sekarang) bisa beraktifitas kembali," ujarnya

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin, mengatakan  Akhyar positif corona berdasarkan Swab.  Kamudian dia dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan.
Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Akhyar sempat mengalami gejala corona, seperti flu dan demam. Ia pun akhirnya diminta memeriksakan diri ke Rumah sakit.

Selanjutnya setelah menjalani perawatan di rumah sakit  pada Rabu (19/8) Akhyar dinyatakan sembuh dari corona.

Akhyar juga menjelaskan saat ini kondisi fisiknya juga dalam keadaan baik. “Keadaan (saya) baik-baik saja,”katanya.