gtag('config', 'UA-171687211-1'); Selamat Tinggal Banjir, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Kadis PUPR Deli Serdang -->

Iklan Semua Halaman


.

Selamat Tinggal Banjir, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Kadis PUPR Deli Serdang

Monday, August 31, 2020






Deli Serdang- Kini warga dusun I desa Helvetia kecamatan Labuhan Deli bisa merasa lega. Pasalnya saluran drainase yang selama ini menjadi penyebab banjir dikala hujan turun kini sudah berfungsi normal. Sebelumnya warga yang bermukim di dusun I baik di jalan Melati maupun di jalan Karya Ujung selalu kebanjiran jika hujan deras turun.


Kepala dinas PUPR Deli Serdang melalui Ka UPT PUPR Deli Serdang Zainuddin Ginting SE melakukan normalisasi drainase di dusun I dan dusun II desa Helvetia. Senin 31 Agustus 2020.


Warga juga mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas PUPR Deli Serdang Heriansyah Siregar ,ST.MT yang telah mengerahkan personil nya untuk membersihkan drainase di dusun I. hal itu diungkapkan Anto yang bermukim di jalan Melati.

“Udah gak banjir lagi kampung kami bang,paritnya semua udah bagus. Selama ini kalau hujan deras pasti rumah ku kebanjiran karena air parit yang ngalir ke sungai gak bisa jalan. Parit ini udah betahun gak pernah ada perawatan. Setiap kali hujan deras datang kami sama warga yang lain harus bergotong royong sampai ke parit yang ngarah ke sungai. Sekali lagi terima kasih buat bapak kadis yang udah menerjunkan anggota untuk membersihkan parit jadi kami gak kebanjiran lagi,”kata Anto.



 
Selain melakukan pembersihan drainase dari tumpukan sampah dan tanah,dinas PUPR Deli Serdang juga melakukan pemangkasan terhadap pohon pohon dipinggir jalan yang sudah masuk kategori pohon tua dan rawan tumbang.


Kepala Dusun I desa Helvetia Abdul Rachman kepada wartawan juga mengucapkan terima kasih kepada kadis PUPR Deli Serdang.

“saya atas nama warga dusun I dan dusun II desa Helvetia mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Ka UPT PUPR wilayah I Deli Serdang yang telah membantu mengatasi banjir yang selama ini setiap hujan datang kami mengalami kebanjiran,kami juga berharap dengan normalisasi drainase yang dilakuka dinas PUPR Deli Serdang bermanfaat bagi warga sekitar dan kami juga berharap kiranya ditahun depan jalur drainase yang masih belum permanen bisa dibuat permanen,”ucap Rachman. (Heri)