gtag('config', 'UA-171687211-1'); Polsek Tanjung Morawa Berhasil Temukan Mobil Warga Sumbar -->

Iklan Semua Halaman


.

Polsek Tanjung Morawa Berhasil Temukan Mobil Warga Sumbar

Thursday, August 6, 2020


DeliSerdang – Kepolisan Sektro Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang,berhasil menyita 1 (satu) unit Mobil Avanza type E warna Coklat Metalik, dengan Nomor Pol. B 1162 VKZ yang ditinggalkan pelaku pencurian mobil di Dolok Merangir Kecamatan Serbelawan tepatnya di depan RSU Bahapel Kabupaten. Simalungun, Kamis (06/08/20).

Kejadian berawal Ketika Hamdika Iqbal Bayumi (21) warga Belakang simpang N12 Padang Kecamatan Nanggaloh, Kelurahan Kampung olo, Provinsi Sumatera Barat, sedang duduk menunggu sewa di loket CV. Citra Nasional Kota Padang, Selasa (04/08/20) pukul 16.09 wib, kemudian datang pelaku yang berinisial A (32) menanyakan kepada Hamdika ongkos ke Medan tepatnya ke Tanjung Morawa untuk menjemput istri dan anak dan kembali lagi ke Kota Padang, setelah sepakat tentang harga, Hamdika dan A berangkat dari Padang menuju Tanjung Morawa.

Setibanya di Tanjung Morawa, Hamdika menanyakan kepada A lokasi tujuan yang akan dituju,  Namun A mengarahkan ke jalan yang memasuki sebuah gang sunyi, A menyuruh  Hamdika untuk memberhentikan mobil yang dikendarainya, kemudian A menyuruh Hamdika untuk keluar dari mobil dengan mengancam menggunakan pisau dapur yang sudah disiapkan A, saat Hamdika keluar dari mobil yang ia kendarai, A langsung pindah ke kursi pengemudi dan langsung membawa kabur mobil tersebut.

Warga Sekitar yang melihat Hamdika Iqbal Bayumi terlantar, langsung mengantarkannya ke Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang untuk membuat Laporan Pengaduan.

Kamis (06/08/20) pukul 00.30 wib, Polisi mendapat informasi bahwa posisi mobil ada di Dolok Merangir, Kecamatan Serbelawan tepat di depan RSU BAHAPEL Dolok Merangir Kabupaten Simalungun.

Berdasarkan Informasi tersebut Kanit Reskrim  Polsek Tanjung Morawa Ipda Dimas Adit S. S. Tr. K bersama anggotanya langsung bergerak dan berangkat untuk melakukan pengecekan kebenaran info tersebut.

Benar saja ditempat yang dimaksud, Team Tekab Polsek Tanjung Morawa mendapatkan Mobil Avanza type E warna Coklat Metalik No Pol. B 1162 VKZ yang terparkir dipinggir jalan dan sudah  ditinggalkan  pelaku pencurian, kemudian team Tekab Polsek Tanjung Morawa mengamankan Mobil tersebut ke Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH, mengatakan jika mobil tersebut kini sudah diamankan di Polsek Tanjung Morawa,untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Benar bahwa Kita telah mengamankan Mobil Avanza type E warna Coklat Metalik No Pol. B 1162 VKZ  di Dolok Merangir Kec Serbelawan tepatnya didepan RSU BAHAPEL Dolok Merangir Kab. Simalungun yang ditinggalkan diduga pelaku pencurian, kita masih lakukan penyelidikan dan akan mengejar pelaku pencurian mobil tersebut.” ucapnya.


Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan intensif terkait kasus ini, dan mengejar tersangka berinisial A.