gtag('config', 'UA-171687211-1'); Polisi Gagalkan Penjualan Bayi Seharga Rp 30 juta -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Polisi Gagalkan Penjualan Bayi Seharga Rp 30 juta

Thursday, August 27, 2020




Polisi akhirnya menggagalkan aksi penjualan bayi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar). Bayi yang baru berumur dua hari dijual oleh ibunya sendiri dengan harga Rp30 juta. Penjualan bayi tersebut dilakukan di sebuah klinik bersalin.

Dari upaya pengagalan perdagangan bayi ini, polisi menangkap  oleh empat orang pelaku, tiga di antaranya ditangkap sesaat sebelum bayi dibawa pergi oleh seorang "pengasuh".

Ketiga pelaku itu adalah ibu sang bayi, seorang penghubung dan pembeli. Selain itu polisi  menyita uang sebesar Rp30,5 juta yang akan diserahkan pelaku kepada sang ibu.

"Alasan ibu menjual bayi karena kesulitan ekonomi sehingga tak mampu merawat bayi. Polda Kalbar sudah mengamankan empat orang yang diduga pelaku, di mana satu orang ibu dari korban," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Komisaris Besar Polisi Donny Charles, seperti dilansri Viva, Rabu, 26 Agustus 2020 kemarin.

Bayi  yang diperjual belikan tersebut masih berusia dua hari, karena dari pihak korban bayi itu baru dilahirkan pada tanggal 18 Agustus yang lalu dan dijual dua hari setelahnya.

Sementara itu, dua pelaku lainnya yaitu seorang yang turut membantu dan satu orang lainnya adalah penghubung antara pihak ibu kandung dan pembeli.

Saat ini  bayi dan ibunya kini dititipkan ke RS Bhayangkara Polda Kalimantan Barat.



Sumber:Baru 2 Hari Melahirkan, Ibu Jual Bayinya Rp30 Juta demi Uang