gtag('config', 'UA-171687211-1'); Polisi Buru Pelaku Pengerusakan Mobil BNNK Deli Serdang -->

Iklan Semua Halaman


.

Polisi Buru Pelaku Pengerusakan Mobil BNNK Deli Serdang

Thursday, August 6, 2020


Deli Serdang-Pasca pengerusakan mobil milik BNN Kabupaten Deli Serdang, Rabu (5 Agustus 2020) sore kemarin, Petugas Kepolisian dari Reskrim Polresta Deli Serdang,  kini memburu para pelaku pengerusakan tersebut.

Pengrusakan mobil milik  Badan Nasional Narkotika Kabupaten Deli Serdang dengan nomor polisi BK 498 IO , terjadi  saat Bnn Kabupaten Deli Serdang sedang melakukan penggerebekan kampung narkoba di Desa Rugemuk Dusun 3 Kecamatan Pantai Cermin Deli Serdang.

Akibat kejadian tersebut membuat salah seorang terduga bandara narkoba yang hendak ditangkap berhasil melarikan diri. Dan untuk warga yang memprovokasi juga akan dilakukan penangkapan dan pengejaran.


Kasat Reskrim Deli Serdang, Kompol  M.Firdaus mengatakan, kini polisi sedang memburu para pelaku pengerusakan, termasuk warga yang ikut melakukan pengerusakan terhadap mobil milik BNNK Deli Serdang.



“Ya nanti kami akan melakukan pemeriksaan, apabila warga tersebut nanti terbukti melakukan pemeriksaan akan kita proses dan tindak tegas,” kata Firdaus. Kamis (06/08/20).

Sejauh ini Polisi telah melakukan olah tkp, dan mengevakuasi mobil tersebut dan memeriksa saksi yang ada di lokasi kejadian. Sedangkan terduga bandar narkoba tersebut juga kini dalam pengejaran petugas Kepolisian

“Untuk diduga pelaku saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku, tindakan lainnya kami akan melakukan pemeriksaan saksi saksi yang ada ditkp pada saat itu,”ungkapnya.

Untuk motif penyerangan tersebut, diduga kuat pelaku di laksi kejadian menguasai barang narkotika dan mampu memprovokasi warga sekitar untuk ikut menyerang petugas BNNK Deli Serdang saat melakukan penangkapan terhadap bandar narkotika itu.


“Motifnya untuk saat ini diduga pelaku mengusasi barang berupa narkotika,  yang pada saat akan mau dilakukan penangkapan oleh pihak BNNK Deli Serdang, para pelaku melarikan diri dengan memprovokasi warga, sehingga warga ikut juga melakukan pengerusakan, terhaadap mobil milik BNNK Deli Serdang,” ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu (05/08/20) kemarin, Mobil mini bus milik  BNNK Deli Serdang diserang warga saat menangkap seorang bandar narkotika  di Desa Rugemuk Dusun 3 Kecamatan Pantai Cermin Deli Serdang.



Akibat kejadian tersebut mobil milik BNNK Deli Serdang tampak ringsek dibagian depan maupun belakang dengan kondisi kaca mobil pecah, pengerusakan mobil tersebut terjadi karena adanya provokasi warga yang berteriak dan membabi buta lantara melihat petugas BNNK Deli Serdang berupaya menangkap seorang bandara narkoba. Karena kondisi tak terkendali petugas pun langsung melarikan diri.

Petugas Reskrim Polresta Deli Serdang yang datang kelokasi langsung mengamankan dan membawa mobil dengan kondisi rusak parah ke Mapolresta Deli Serdang.