gtag('config', 'UA-171687211-1'); Pertamina : Penyelewengan BBM Menjadi Penyebab Kebakaran Mobil Tangki Di Marelan -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Pertamina : Penyelewengan BBM Menjadi Penyebab Kebakaran Mobil Tangki Di Marelan

Wednesday, August 12, 2020



Terkait terbakarnya mobil tangki milik Pertamina, Kamis, 6 Agustus 2020 lalu, saat ini PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) 1 area Sumatera bagian Utara, memastikan terjadinya kebakaran tersebut disebabkan, adanya penyelewengan penyaluran bbm oleh awak mobil tangki tersebut.

Roby Hervindo Unit Manager Comm,Rel & CSR MOR1 area Sumbagut mengatakan, saat ini pihak Pertamina telah melakukan pemeriksaan internal  terkait peristiwa terbakarnya mobil tangki di kawasan Marelan tersebut, ddan dalam pemeriksaan itu ditemukannya ada indikasi 2 awak mobil tangki melakukan penyelewengan dalam penyaluran BBM.

"Hasil pemeriksaan ini sudah dilaporkan elnusa selaku pihak pengelola kepada pihak kepolisian, dan saat ini dua awak tengki masih dalam pencarian," kata Roby, Rabu 12 Agustus 2020. 




Sejauh ini Pertamina terus gencar melakukan upaya untuk memberantas tidakan penyelewengan penyaluran BBM, yakni melakukan kerjasa dengan pihak keamanan TNI-Polri dengan membentuk nota kesepahaman atau MoU.

"Selain bekerjasama dengan TNI-Polri, Pertamina juga kini memasang alat GPS disetiap mobil tangki, jadi semua mobil tangki termonitor keberadaannya," tambah Robi.


Saat ini Pertamina juga telah menentukan sejumlah titik rawan terjadinya penyelewengan yang kerap kali dilakukan para awak mobil tangki. Dengan dipasangnya alat GPS tersebut, para awak mobil tangki milik Pertamina yang kedapatan berhenti di sejumlah titik rawan penyelewengan, nantinya akan di beri sangsi tegas..


Sebelumnya pada  Kamis, 6 Agustus 2020 lalu, mobil tangki milik Pertamina berkapasitas dua puluh ribu ton BBM alami kabakaran hebat, di pinggir jalan kawasan Medan Marelan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat tersebut, Namun awak monil tangki tersebut melarikan diri.