gtag('config', 'UA-171687211-1'); Peringati Hari Sungai Nasional, SATGAS SAR-SU JSI Gelar Aksi Bersih Sungai Babura -->

Iklan Semua Halaman


.

Peringati Hari Sungai Nasional, SATGAS SAR-SU JSI Gelar Aksi Bersih Sungai Babura

Friday, August 7, 2020


Medan - Dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional. SATGAS SAR-SU JSI. turut serta menyelenggarakan kegiatan “aksi bersih sungai” dilaksanakan pada hari sabtu (8/08/2020) di sungai Babura. Kegiatan ini akan dimulai titik Start di Jl. Starban sampai Finis Jl Karya Sejati, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia Kota Medan.

Terlaksananya kegiatan aksi bersih sepanjang aliran sungai Babura sejauh 1 km, diharapakan mampuh memberikan kesadaran bagi masyarakat, agar tidak lagi membuang sampah ke aliran sungai. Sehingga rumah penduduk yang berada dibataran sungai Babura khususnya tidak lagi terendam banjir kedepannya.

kegiatan “aksi bersih sungai” tentunya turut melibatkan sejumlah instansi dan organisasi diantaranya. Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Satgas Sar-Su JSI, Faji Sumut, SAR MTA, Rumah Zakat, Save Our Rivers dan sejumlah relawan lainnya.

Ketua umum SATGAS SAR-SU JSI. Lukman Nur Hakim,ST. mengaku kegiatan “aksi bersih sungai” rangka dalam memperingati hari sungai nasional dan kegiatan pertama kali dilaksanakan panitia,   kegiatan ini juga Sebagai bentuk keprihatinan para relawan kemanusian terhadap sungai sungai di kota medan khususnya sungai Babura.

“kami sebagai relawan kemanusian terdorong melihat kondisi sungai sungai yang ada di kota medan. Salah satunya sungai Babura.  Karena sangat miris untuk dilihat, dimana terlihat banyaknya tumpukan sampah dan kayu sepanjang aliran sungai Babura,terlebih saat personil tim sar gabungan melaksanakan operasi sar dalam misi pencarian seorang warga yang hilang di sungai Babura." ujar Lukman


Lukman menambahkan Pada pelaksanan kegiatan Hari Sungai Nasional pada tahun ini. kami inggin menujukan bahwa kami relawan kemanusian peduli terhadap sungai dan diharapkan kedepannya masyarakat dikota medan, dapat sadar bahwasanya membuang sampah disungai bisa menjadi bumerang (Kebanjiran) bagi Penduduk berada dibantaran sungai Babura “Ujar Lukman. (Zul)