gtag('config', 'UA-171687211-1'); Perdana Menteri Finlandia Lepas Masa Lajang, Nikahi Mantan Pemain Bola -->

Iklan Semua Halaman


.

Perdana Menteri Finlandia Lepas Masa Lajang, Nikahi Mantan Pemain Bola

Wednesday, August 5, 2020

Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin resmi menikah dengan kekasihnya, Markus Raikkonen yang dulu dikenal sebagai pemain bola.

Menyadur Sky News pada Selasa (04/08/2020), Perdana Menteri 34 tahun ini mengunggah foto pernikahan di akun Instagram Sanna @sannamarin.

"Aku senang dan bersyukur bisa berbagi hidup dengan pria yang aku cintai," tulisnya.

Dalam foto itu, Sanna Marin tampak cantik dalam gaun pengantin warna putih sambi memegang buket bunga. Ia menyunggingkan senyum saat Markus memeluknya mesra.

Perdana Menteri Finlandia mengungkapkan rasa syukurnya atas waktu yang mereka lewati bersama dalam suka maupun duka.

"Kami telah mengalami banyak hal bersama, berbagi suka dan duka serta saling mendukung di tengah badai. Kami tumbuh dewasa bersama hingga dikaruniai seorang putri."

"Dari semua orang, kamu adalah orang yang tepat untukku. Terima kasih telah berada di sisiku," tulisnya.

Pernikahan ini berlangsung di kediaman resmi Perdana Menteri, Kesaranta dengan suasana yang intim karena hanya dihadiri oleh kerabat dan teman dekat.

Fotografer yang mendokumentasikan acara itu, Minttu Saarni mengatakan di Instagram tentang pengalamannya mengabadikan pernikahan itu.

"ini adalah kehormatan besar karena aku bisa mengabadikan hari istimewa mereka."

Pasangan yang sama-sama berusia 34 tahun itu sudah bersama sejak mereka remaja dan memiliki anak perempuan berusia dua tahun.

Sanna Marin menjadi perdana menteri Finlandia pada bulan Desember dan merupakan kepala pemerintahan termuda di dunia saat itu. Ia terkenal kritis untuk masalah lingkungan.

Ketika menjadi perdana menteri, pemerintah koalisi Finlandia kemudian terdiri dari lima partai yang semuanya dipimpin oleh wanita.

Menyadur Daily Mail, Sanna Marin yang menjadi anggota parlemen sejak 2015 mengumumkan rencana cuti parental ayah yang sama dengan jumlah para ibu untuk kesetaraan dan meningkatkan angka kelahiran.

Sanna Marin dibesarkan oleh keluarga pelangi. Ibunya memiliki kekasih sesama jenis dan tinggal di Espoo dan Pirkkala sebelum akhirnya pindah ke Tampere.

Marin adalah anggota pertama dari keluarga mereka yang menempuh pendidikan hingga jenjang kuliah. Seperti dilansir dari suara.com.