gtag('config', 'UA-171687211-1'); Pemburu Babi Di Paluta Tewas Tertembak Senjata Apinya Sendiri -->

Iklan Semua Halaman


.

Pemburu Babi Di Paluta Tewas Tertembak Senjata Apinya Sendiri

Wednesday, August 26, 2020



Padang Lawas Utara- Seorang pria berinisial DS (23), di Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, tewas tertembak senjata api rakitanya sendiri saat berburu babi.   

Kapolsek Padang Bolak Bujur AKP Zulfikar membenarkan kejadian tersebut, Rabu (26/08).

“Benar  terjadi kelalaian penggunaan senjata api tanpa izin, sehingga tertembak dan mengakibatkan korban tewas,” Jelas Kapolsek Padang Bolak Bujur AKP Zulfikar.

Peristiwa bermula ketika korban dan temanya Ramses Simamora (16) menggunakan senjata api rakitanya untuk berburu babi ke perkebunan warga di Desa Padang Bujur di Kecamatan Padang Bolak Bujur. Keduanya berburu babi karena hewan tersebut, kerap merusak tanaman warga.

Ketika menunggu babi yang menjadi target buruannya, senjata api rakitan dalam keadaan terisi peluru aktif dengan kaliber 5,5 mm.

Peristiwa nahas tersebut saat handphone korban berdering. Korban mencoba mengangkatnya dari saku bajunya, namun senjata api yang dipegangnya terjatuh.

“Secara tidak sengaja senjata api rakitan terlepas dan jatuh ke tanah, sehingga pelatuk tertarik dan senjata api rakitan meledak dan mengenai rahang sebelah kanan korban hingga tembus ke kepala belakang,” ujar Zulfikar.

Korban di tempat kejadian perkara. Polisi kemudian menyita 1 (satu) pucuk senpi rakitan laras panjang dan barang bukti 1 butir selongsong peluru kaliber 5.5 mm dan senjata rakitan.

Jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga di Desa Padang Bujur untuk disemayamkan. Pihak keluarga juga sudah menerima kematian korban karena kelalainya.