Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nge Mall Bawa Ganja, Seorang ASN Di Medan Diamankan Polisi



Medan- Petugas kepolisian amankan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Medan berinisial A alias Pian (35). Ia diamankan karena kedapatan membawa narkoba jenis daun ganja ke pusat perbelanjaan di kota Medan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo mengatakan, Dari tangan tersangka Pian, polisi menyita sebuah kotak rokok berisikan 5 batang rokok, 4 lembar kertas tiktak dan sisa pakai daun ganja kering, dari dalam tasnya.


"Tersangka sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut," kata  Aris, Jumat (21/08) malam.

Diketahui Pian yang merupakan ASN ini, adalah warga Jalan Tengah, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Diamankannya Pian bermula saat dirinya mengunjungi Plaza Medan Fair di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan. Karena ia tidak menggunakan masker, dirinya ditegur oleh security.

Merasa tidak senang saat ditegur, Pian langsung marah dan menghardik security tersebut. Cekcok antara keduanya pun tak terhindarkan.

Sampai akhirnya, secara tiba-tiba tersangka mengeluarkan sebuah balok kayu dari balik bajunya memukulkannya kepada petugas security.

Saat polisi datang melerai keributan, selain itu polisi juga menggeledah barang bawaan Pian. Ketika dilakukan penggeledahan polisi akhirnya menemukan barang bukti narkoba dan Pian pun langsung diamankan.

"Dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan di dalam tas pelaku berupa 5 batang rokok, 4 Lembar kertas tiktak dan sisa pakai daun ganja kering," kata Aris.

Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka kemudian diboyong ke Polsek Medan Baru untuk penyelidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, Pian dijerat dengan Pasal  114  (1) Subs  111  (1)  Subs 127 huruf a UU NO. 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.