gtag('config', 'UA-171687211-1'); Minta Uang 5 Juta Ke Perangkat Desa, Kades Tanjung Purba Terjaring OTT -->

Iklan Semua Halaman


.

Minta Uang 5 Juta Ke Perangkat Desa, Kades Tanjung Purba Terjaring OTT

Thursday, August 13, 2020


Kepala Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saberpungli Polresta Deli Serdang karena menerima uang untuk jual jabatan perangkat desa.

Oknum Kepala Desa Hendri Purba tersebut tertangkap menerima uang Rp 5 juta dari anggota perangkat desa yang memberi uang karena diminta tersangka. Selasa(11/08/20) kemarin

Sebelum tertangkap tangan,  oknum kades tersebut meminta uang sebanyak 5 juta rupiah kepada perangkat desanya berinisial li, dengan dalih akan memperpanjang masa kerja korban yang memang akan berakhir.


Wakasatreskrim Polresta Deli Serdang,  AKP Alexander Pilliang, mengatakan  sudah dilaporkan korban ke pihak kepolisian saat li menyerahkan uang tersebut kepada oknum Kepala Desa.
Saat li menyerahkan uang tersebut kepada oknum kades, petugas tim saberpungli Polresta Deli Serdang langsung menjaring oknum kades tersebut, dan ditemukan barang bukti berupa uang tunai 5 juta rupiah.

"telah dilakukan ott atau operasi tangkapa tangan oleh Unit Tipikor Polresta Deli Serdang berkaitan dengan laporan dari salah satu pegawai di desa tersebut yang dilakukan oleh oknum kepala desa berinisial hp," Ujar Alexander, Kamis(13/08/20).

Lanjutnya, dimana yg bersangkutan meminta uang sebanyak 5 juta rupiah kepada karyawan dengan inisial li. Ia meminta uang untuk memperpanjang surat keterangan sebagai Kepala Urusan di Desa tersebut.

Guna keperluan penyidikan, oknum kades Hendri Purba , dan barang bukti dibawa ke Polresta Deli Serdang.