gtag('config', 'UA-171687211-1'); Langgar Lalu Lintas Turis Jepang Kena Peras Oknum Polisi Di Bali -->

Iklan Semua Halaman


.

Langgar Lalu Lintas Turis Jepang Kena Peras Oknum Polisi Di Bali

Friday, August 21, 2020



Lagi, sebuah video  viral di media sosial karena menunjukkan adanya aksi dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum polisi di Bali terhadap korban yang diduga turis Jepang.


Video berdurasi 3 menit 16 detik tersebut diupload chanel Youtube milik akun style kenji, sejak di upload pada 30 Desember 2019 hingga  saat ini, sudah 422.937 kali ditonton.


Dalam video tersebut, petugas kepolisian dengan nama MD Windia, memberhentikan sepeda motor yang di kendarai turis Jepan itu.





Petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan yang dikendarai turis asal Jepang tersebut.

Dengan menunjukan lampu motor yang dikendarai turis tersebut tidak menyala, petugas kepolisian ini menjadikan alasan untuk meminta pinalti sebesar 1 juta rupiah.

Awalnya sang turis mencoba memberikan uang Rp 100 ribu kepada oknum polisi tersebut, namun oknum polisi itu tetap meminta  Rp 1 juta sebagai denda atau pinalti.

Namun akhirnya sang turis hanya memberikan uang sebanyak Rp.900 ribu. Meski kurang Rp.100 ribu, oknum polisi ini tetap menerima uang tersebut, dan mengatakan jika jumlah tersebut sudah cukup untuk membantu sang turis mengatasi pelanggaran tersebut.


Meski peristiwa tersebut diduga terjadi pada tahun 2019 lalu. Kapolres Jembrana, Bali, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kamis 20 Agustus 2020 mengatakan, akan mengecek kejadian tersebut. Karena, apa pun alasannya kejadian itu tak dapat dibenarkan.

"Itu memang anggota kita, tapi memang itu kejadian itu sudah lama (dan) memang masih kita dalami," kata Kapolres Jembrana, Bali, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kamis 20 Agustus 2020, seperti dikutip viva.co.id.


Beragam tanggapan dari warganet juga bermunculan di kolom komentar  chanel Youtube style kenji.