gtag('config', 'UA-171687211-1'); Jasad Marolop Berhasil Dievakuasi Tim SAR Medan -->

Iklan Semua Halaman


.

Jasad Marolop Berhasil Dievakuasi Tim SAR Medan

Thursday, August 20, 2020



Medan - Memasuki hari ke tujuh pencarian Marolop Butar-butar, penumpang becak yang hanyut di parit Jalan Selam IV beberapa waktu lalu  akhirnya berhasil dievakuasi tim rescue kantor SAR Medan, Kamis (20/08). Jasad Marolop ditemukan  sejauh 25 Kilometer dari lokasi awal hanyut.



Jasad Marolop ditemukan oleh penjaga Tambak di Muara Paluh Merbau Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.



Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan Toto Mulyono mengatakan  pencarian yang  dilakukan selama tujuh hari awalnya tidak membuahkan hasil dan sempat dihentikan. Namun pada Kamis (20/08) siang, kantor  SAR mendapat informasi dari warga jika jasad Marolop ditemukan 25 kilometer dari lokasi jatuh awal korban.



" Setelah kita terima info, Saya langsung memerintahkan Kepala Siaga Harian untuk memimpin persiapan dan keberangkatan personil guna melakukan evakuasi korban," ujar Toto.



Tim Rescuer kantor SAR Medan berhasil mengevakuasi jasad korban sekitar pukul 16.15 WIB, dan langsung menyerahkan kepada keluarga korban.



Sebelumnya pada Rabu 12 Agustus 2020 lalu, Marolop Butar-butar yang merupakan penumpang becak jatuh kedalam parit di Jalan Selam IV Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, saat hujan deras melanda Kota Medan.



Air yang meluap hingga menutup jembatan diatas parit, mengakibatkan pengemudi becak dan 2 penumpang nya masuk ke dalam parit yang cukup deras.



Pengemudi becak dan satu penumpang berhasil menyelamatkan diri, namun naas Marolop hanyut terbawa arus. (Heri)