gtag('config', 'UA-171687211-1'); Hari Ini The Kaldera Kembali Dibuka, Ini Beberapa Hal Yang Harus Kamu Ketahui -->

Iklan Semua Halaman


.

Hari Ini The Kaldera Kembali Dibuka, Ini Beberapa Hal Yang Harus Kamu Ketahui

Monday, August 17, 2020


Medan - The Kaldera dibuka kembali pada tanggal 17 Agustus 2020 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan dukungan protokol kesehatan.



Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) M Rommy Fauzi menjelaskan, dengan AKB ini, terhitung mulai 17 Agustus 2020 The kaldera remsi dibuka.



"Kabar gembiranya, The Kaldera yang pernah dikunjungi Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan dibuka sejak tanggal 17 Agustus 2020 dengan protokol kesehatan dan AKB," kata Rommy. Minggu (16/8/20) kemarin .



AKB dengan penerapan protokol kesehatan untuk masuk ke The Kaldera hanya ditujukan bagi wisatawan asal Sumatera Utara. Selain itu, untuk masuk ke The Kaldera diperlukan kode booking dengan melakukan registrasi online lewat registrasi di https://registrasi.laketoba.travel.



"Tentunya kami juga akan memperhatikan suhu tubuh wisatawan saat kunjungan maksimal 37,3 Celcius. Selain itu penerapan AKB seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak," jelasnya.



Manajemen The Kaldera akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan setiap hari maksimal 60 orang pada hari Senin-Jumat, dan maksimal 90 orang pada hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional. Sedangkan jumlah orang yang berada di dalam The Kaldera pada saat yang sama maksimal 10 orang.