gtag('config', 'UA-171687211-1'); Gara Gara Lembu, Jumadi Dibakar Istri Mudanya -->

Iklan Semua Halaman


.

Gara Gara Lembu, Jumadi Dibakar Istri Mudanya

Wednesday, August 19, 2020


Serdang Bedagai - Pasangan suami istri Jumadi (60) dan istri keduanya Murni (50). Keduanya mengalami luka bakar setelah Murni mencoba membakar suaminya Jumadi, Minggu (16/08) kemarin, dirumah mereka Dusun III, Desa Suka Jadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Kejadian berawal ketika Bima (26)  anak dari Murni hendak menggeserkan lembu milik Jumadi ke kandang.

Namun Jumadi tidak bersedia untuk dibantu oleh Bima dan mengusir Bima dari lokasi ternak lembunya itu.

Merasa kecewa Bima melaporkan ke ibunya Murni bahwa ayah tirinya itu terlalu sombong dan tidak bersedia dibantu.

Mengetahui hal tersebut Murni menegur Jumadi untuk tidak terlalu memarahi anaknya. Namun Jumadi tidak terima dan terjadi pertengkaran mulut antara keduanya.

Karena kesal Murni  sempat membakar bagian belakang rumahnya yang juga di jadikan warung tuak dengan bensin hingga membuat warga setempat dan peminum tuak mencoba memadamkan api dengan wadah dan air seadanya, hingga api pun padam.

Setelah 30 menit pertengkaran usai. Murni yang diduga sudah mabuk tuak itu kembali mengambil bensin yang sudah disiapkannya di botol mineral, lalu ia menyiramkan ke tubuh Jumadi yang sedang duduk di depan rumah.

Jumadi yang kaget di siram bensin dan di sulut api dari mancis itu langsung memeluk istrinya yang baru dua tahun di nikahinya itu hingga keduanya terbakar.

Heri (30) warga setempat yang sedang berada di lokasi itu langsung melakukan pertolongan bersama warga lainnya mencoba memadamkan api yang membakar tubuh keduanya, hingga padam Jumadi mengalami luka bakar Selayar 80 persen sedangkan Murni mengalami luka bakar 40 persen.

Keduanya akhirnya dilarikan ke RS. Melati Kampung Pon dan kembali di rujuk ke RS. Bhayangkara Tebing Tinggi.


Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, Rabu (19/08) mengatakan  peristiwa itu hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan mengingat pelaku dan korban sama-sama mengalami luka bakar.

"Barang Bukti yang diamankan kedua baju yang sudah terbakar, sebelum istrinya membakar suaminya. Pelaku terlebih dahulu membakar bagian belakang rumah yang juga digunakan sebagai warung tuak.kita duga keduanya juga sudah mabuk tuak dan kini kasusnya masih dalam penyelidikan" Kata AKBP Robin.