gtag('config', 'UA-171687211-1'); Edarkan Shabu Pria Ini Ditangkap BNNK Sergai -->

Iklan Semua Halaman


.

Edarkan Shabu Pria Ini Ditangkap BNNK Sergai

Monday, August 31, 2020


Serdang Bedagai- Badan Narkotika Nasional  Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai, menangkap seorang pengedar narkoba  di desa Tebing Tinggi,  Kecamatan Tanjung Beringin,  Serdang Bedagai.Minggu 30 Agustus 2020.

Pelaku bernama Muhmmad Rizky Maulana (30), warga desa Birem Putong, Kecamatan Langsa  Baro Kota Langsa Propinsi Aceh.

Menurut Kepala BNNK Kabupaten Serdang Bedagai Akbp Safwan Khayat, Penangkapan pelaku berawal dari laporan warga  ke BNNK Sergai, karena maraknya penjualan narkoba  di desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringi, Kabupaten Serdang Bedagai.



"Penakapan ini mulanya ada laporan warga bawasanya di desa mereka marak nya penjualan narkoba mendapat laporan dari warga tim kami langsung menuju ketekap untuk melakukan penyelidikan dan  pelaku yang saat  itu ada di tkp, tim kami lansung menangkap nya," jelas Safwan.


Dari tangan tersangka petugas BNNK Sergai menyita satu buah tas sandang warna hijau,  satu bungkus besar berisi kristal putih shabu seberat 1 ons lebih, dua plastik klip berisi bal bungkus yang berisis plastik-plastik berbagai ukuran.



Selain itu, Lima buah macis dengan warna merah hijau biru dan bening, satu set alat hisab shabu, dua buah telepon genggam, dua buah timbangan elkteri warna putih  dan dua sekop terbuat dari pipet plastik serta  uang hasil penjualan shabu sebanyak satu juta limaratus ribu rupiah.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kini tersangka dijerat dengan  pasal  114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2, undang undang  no.35 tahun 2009  tentang narkotika dengan ancaman kurungan inimal 5 tahun penjara maksimal seumur hidup. (Balo)