gtag('config', 'UA-171687211-1'); Diduga Depresi, Seorang Pasien Covid-19 Di Medan Nekat Lompat Dari Lantai 12 Rumah Sakit -->

Iklan Semua Halaman


.

Diduga Depresi, Seorang Pasien Covid-19 Di Medan Nekat Lompat Dari Lantai 12 Rumah Sakit

Wednesday, August 5, 2020


Medan - Diduga depresi, seorang pasien positif Covid-19  di rumah sakit Royal Prima Medan, Sumatera Utara,  tewas setelah melompat dari lantai 12 gedung rumah sakit, rabu (05/08/20) siang.  Jasad pasien kemudian ditemukan di lantai 6.

Pasien  bernama Maria Artati  yang merupakan  pasien Covid -19,  dirawat di ruang isolasi khusus rumah sakit Royal Prima, ditemukan tewas oleh petugas keamanan rumah sakit .

Pasien lompat dari ruang isolasi dengan membuka jendela,  diduga pasien menaiki bangku di ruangnnya lalu melompat
Dugaan depresi pasien ini diperkuat dengan aksinya beberapa hari lalu, yang  berupaya melompat dari ruangannya, namun digagalkan petugas keamanan rumah sakit.


Foto: Istimewa

Sebelum melompat,  pasien berjenis kelamin perempuan itu telah dirawat 11 hari. Terkait kejadian tersebut, petugas Inafis Polrestabes Medan, tiba di rumah sakit dan melakukan pemeriksaan di ruangn isolasi pasien, termasuk lantai tempat ditemukannya pasien tersebut.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Sumut Aris Yudhariansyah membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mendapat laporan dari rumah sakit yang merawat pasien tersebut, pada rabu siang.

"Gugus tugas penanganan Covid-19, propinsi Sumatera Utara, menerima laporan dari salah satu rumah sakit yang merawat Covid-19 di Kota Medan, bahwa ada satu orang pasien terkonfirmasi positif, dan sudah dirawat dirumah sakit tersebut lebih kurang 11 hari," kata Aris.

Hingga saat ini, pihak rumah sakit Royal Prima, maupun petugas kepolisian belum memberikan keterangan, terkait  indikasi ketiadaan pendampingan psikologis bagi pasien covid -19 di rumah sakit tersebut
Gugus Tugas Covid 19 Sumut juga saat ini masih menunggu laporan dari rumah sakit tempat dimana pasien tersebut di rawat.

"Pasien melakukan tindakan melompat, dari lantai 12 gedung rumah sakit tersebut, dengan kondisi saat ini meninggal dunia,  rumah sakit sudah melaporkan ke pihak yang berwajib,  dan saat ini sudah dilakukan olah tkp, untuk laporan laporan lain mungkin kita nanti menunggu laporan dari rumah sakit tersebut," tambah Aris.