gtag('config', 'UA-171687211-1'); Bendera Tauhid Raksasa Warnai Peringatan 1 Muharram 1422 H Di Kota Medan -->

Iklan Semua Halaman


.

Bendera Tauhid Raksasa Warnai Peringatan 1 Muharram 1422 H Di Kota Medan

Thursday, August 20, 2020


Medan- Ribuan warga kota Medan yang terdiri berbagai organisasi Islam di Kota Medan, memperingati 1 Muharram, di Depan Masjid Raya, Kamis (20/8). Kali ini peringatan tahun baru islam ditandai dengan pelepasan  pawai yang membawa bendera tauhid raksasa hingga parade dengan kuda. 

Pawai  dimulai pukul 10.30. Start pawai dilakukan dari depan Masjid Raya Medan di Jalan SM Raja hingga Masjid Amal Silaturahim (AMAS) di Jalan Asia. 

Wakil Ketua GNPF Sumut Tumpal Panggabean mengatakan, konvoi berbagai ormas Islam memabawa bendera masing-masing. Termasuk juga bendera tauhid berukuran besar. 

“Tadi ada  juga bendara (tauhid) terpanjang dan terbesar. Yang terpanjang, panjangnya  100 meter, ada di kiri dan kanan,” ucap Tumpal.

Bendera tauhid dalam kegiatan tersebut disimbolkan representasi kalimat tauhid. Walaupun berbagai ormas membawa benderanya masing-masing, mereka tetap dalam naungan kalimat tauhid.

“Pesanya untuk membuktikan kecintaan kita kepada kalimat tauhid tersebut. Maka semua logo masing masing ormas, tunduk kepada bendera tauhid itu,” kata Tumpal

Dalam pawai ini parade pasukan berkuda berada pada posisi paling depan. Pasukan berkuda memimpin massa yang mengikuti dari belakang dengan berjalan kaki.

“Rute pawai dari Masjid Raya ke Masjid AMAS, lalu ke Masjid Raya lagi,” tambah Tumpal 

Dalam acara yang diikuti ormas Islam  seKota Medan ini, acara ini juga  dilepas MUI.