gtag('config', 'UA-171687211-1'); Aniaya Anggota Brimob, 4 Pria Di Tanjung Morawa Ditangkap -->

Iklan Semua Halaman


.

Aniaya Anggota Brimob, 4 Pria Di Tanjung Morawa Ditangkap

Monday, August 31, 2020




Deli Serdang-Peristiwa pengeroyokan terhadap personil Personel Brimob Polda Sumut oleh preman kembali terjadi. Peristiwa nahas ini menimpa  Bripka Hamdan (41) dikeroyok 4 pria di ATM Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (31/8) malam kemarin.


Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan,Korban mengalami sejumlah luka memar di wajah dan tubuhnya.       

“Korban mengalami luka memar pada bagian kepala kanan, mengalami luka memar pada bahu sebelah kiri dan luka memar pada badan bagian belakang,” ujar Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, Senin (31/8).

Usai kejadian pegeroyokan tersebut, personel Brimob lainnya mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya untuk kemudian diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa.

“Pelaku yang diamankan Samuel Siagian (20), Sangkot Pakpahan (43), Riswan Efendi Tampubolon (36) dan Jansen Simamora  (44),” tambah Heriyono.

Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi sekira pukul 20.15 wib. Kejadian berawal saat Bripka Hamdan yang merupakan anggota Brimob kompi 2 Yon A Tanjung Morawa pergi ke ATM dengan mobil pribadinya.

Setelah selesai dari ATM BRI Simpang Kayu Besar, korban kembali masuk ke dalam mobil namun tiba-tiba ada yang menghampiri dan menggedor kaca mobil milik korban.

Kemudian  pelaku menuduh korban menyenggol sepeda motornya. Selanjutnya korban dipaksa turun dan dimaki para pelaku.

“Korban keluar dari dalam mobil menemui pelaku hingga berujung adu mulut dan teman-teman pelaku turut membantu yang berakhir dengan penganiayaan terhadap korban.

Korban berhasil meloloskan diri. Ia langsung melaporkan kejadian itu kepada Danki Brimob Tanjung Morawa.

Sekira pukul 20.30 Wib di TKP, korban bersama Personel Brimob Kompi 2 Yon A Tanjung Morawa berusaha mencari para pelaku.

“Setelah dilakukan pencarian, korban melihat salah seorang pelaku Samuel Siagian yang akan berusaha melarikan diri dan berhasil diamankan,” ujar Heriyono.

Selanjutnya personel menangkap pelaku lainnnya.  Mereka lalu dibawa  menggunakan 1 unit Truk Brimob Kompi 2 A Tanjung Morawa ke Mako Polsek Tanjung Morawa.

Kini keempat pelaku terpaksa menjalani pemeriksaan di Polsek Tanjung Morawa, terkait aksi pengeroyokan tersebut.