gtag('config', 'UA-171687211-1'); Ada Festival Merah Putih Virtual Disini -->

Iklan Semua Halaman


.

Ada Festival Merah Putih Virtual Disini

Monday, August 3, 2020


Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor akan tetap menggelar Festival Merah Putih (FMP) yang rutin dihelat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 pada 17 Agustus mendatang. Upacara yang dibuka dengan penyerahan bendera oleh Bupati Ade Yasin ini juga membahas perbedaan festival dari tahun sebelumnya.

“Jadi Festival Merah Putih ini kita adakan bersama di dua wilayah, Kabupaten Bogor dan kota Bogor. Tadi pagi di kota dan sekarang di kabupaten, ada beberapa kegiatan yang nantinya bersamaan,” kata Ade usai acara, Senin(3/7).

Ia menambahkan, acara akan berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana banyak kegiatan akan dilaksanakan secara virtual atau daring. Tahun ini terdapat 11 kegiatan yang telah disesuaikan.
“Kami dua bersaudara ini dari tahun kemarin sudah berkerjasama, tahun sebelumnya ada kumpul bendera tapi karena pandemi menyesuaikan. Ada 11 kegiatan yang kita lakukan meminimalisir orang tapi tetap ramai melalui webinar dan acara virtual,” ujar dia.

Ade menyebut memaknai perayaan kemerdekan tahun ini dengan menjadi manusia yang lebih baik, masih banyak hal yang harus dibenahi dan lakukan.

“Intinya Indonesia harus bangkit, kami juga mulai membenahi perekonomian karena satu negera itu jika satu perekonomiannya jatuh maka diikuti yang lain. Maka kami fokus pada pemulihan ekonomi, maka mudah-mudahan Bogor bangkit Indonedia maju,” kata Ade.

Salah satu acara lomba menyanyi dan video kreatif yang diikuti masyarakat secara virtual juga menjadi salah satu yang disorot. Ade menyebut ada harapan dimana perlombaan tersebut tidak akan mengurangi makna kemerdekaan itu sendiri.

Terakhir ia menyebut hal terpenting adalah kecintaan masyarakat pada Indonesia terus meningkat. Serta ia berpesan agar generasi muda harus lebih mencintai Indonesia. Seperti dilansir dari republika.co.id.