gtag('config', 'UA-171687211-1'); 2 Tersangka Pengerusakan Mobil BNNK Deli Serdang Ditangkap, 1 Diantaranya Kepala Dusun -->

Iklan Semua Halaman


.

2 Tersangka Pengerusakan Mobil BNNK Deli Serdang Ditangkap, 1 Diantaranya Kepala Dusun

Friday, August 7, 2020

Deli Serdang- Satuan Reskrim Polresta Deli Serdang, menangkap dua pelaku pengerusakan mobil milik BNN Kabupaten Deli Serdang, saat melakukan penangkapn bandar narkoba di Dusun Tiga Desa Ruegemuk,  Kecamatan Panati Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kejadian pengerusakan tersebut terjadi pada 5 Agustus lalu.

Kedua tersangka tersebut yakni Kepala Dusun III Desa Reugemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang bernama Ilham , dan seorang remaja bernama Andre berusia 25 tahun.

Tersangka Ilham diketahui keterlibatannya  menghalang halangi petugas BNN Kabupaten Deli Serdang saat menangkap bandar narkoba   di Dusun Tiga Desa Ruegemuk,  Kecamatan Panati Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan tersangka Andre, terlibat kuat melakukan pengeruskan mobil milik BNN Kabupaten Deli Serdang, dengan cara melempar batu.




" saya selaku kepala dusun, tidak ada melakukan pelemparan ya pak mobil bnnk  saya hanya menghalangi petugas,  bukan bermaksud apa apa,  bukan bermaksud membela keluarga saya,  saya ingin melindungi pak ganda,  dari pihak BNN supaya keluarga saya jangan sampai memukuli," ujar Ilham.

Lanjutnya, saat kejadian berlangsung, ia tidak mengetahui persis amukan massa, dan dirinya berada dalam rumah pelaku.

"saya tidak bermaksud apa apa pak,  saya tidak tau pak saya posisi di dalam rumah pak di dalam  rumah tersangka, pelaku,"ungkapnya.

Dugaan memprovokasi warga untuk merusak mobil BNN Kabupaten Deli Serdang tersebut, mengakibatkan dua terduga bandar narkoba yang sudah ditangkap petugas BNNK Deli Serdang berhasil meloloskan diri.



Sementara itu, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi  mengatakan, masih memburu 4 pelaku lainnya, termasuk bandar narkoba yang berhasil kabur saat penggerebekan. Polisi juga masih mengembangkan kasus ini, diduga masih ada tersangka lainnya yang terlibat dalam perusakan mobil BNNK Deli Serdang tersebut.

"Perkaranya ada lah perkara tindak pidana menghalangi petugas yang melaksanakan tugas,  dan pasal yang di persangkakan adalah pasal  214 ayat 1  kuhp pidana dengan ancaman hukuman  7 tahun penjara," ujar Yemi.

"sedangkan tersangka adalah inisial il sudah tertangkap dan  ada 4 orang lagi dalam dpo  dengan inisial hs, ud dan r," tambah  Yemi.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polresta Deli Serdang, sedangkan sejumlah DPO kasus pengerusakan mobil milik BNNK Deli Serdang masih terus diburu petugas kepolisian.