gtag('config', 'UA-171687211-1'); 10 Kali Cabuli Anak Tirinya, Suardi Nginap Di Polresta Deli Serdang -->

Iklan Semua Halaman


.

10 Kali Cabuli Anak Tirinya, Suardi Nginap Di Polresta Deli Serdang

Friday, August 7, 2020




Deli Serdang - Petugas Kepolisian dari Sat Reskrim Polresta Deli Serdang menangkap seorang pria Bernama Suardi (40) warga Jalan Irian Gg. Aman Link. III Desa Pekan Kec. Tanjung Morawa. Suardi ditangkap karena tega melakukan tindak pidana pencabulan dengan anak tirinya. Jumat (07/08/20).

Kejadian berawal dari laporan Harta Mila (41) warga Jalan Irian Gg. Aman Lingkungan III, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa, diketahui korban yang merupakan anak kandung pelapor yakni Bunga (bukan nama sebenarnya) (12), menjadi korabn pencabulan oleh ayah tirinya sendiri.

Aksi bejat pelaku diketahui  Harta Mila  dari tetangganya yang  mengatakan bahwa “anakmu sudah diperkosa ayah tirinya”. Mendapat Informasi tersebut, Harta Mila pun bergegas langsung menanyai anaknya (korban).

Foto: Tersangka Suardi, Dokumentasi Humas Polresta Deli Serdang


Betapa terkejutnya Harta Mila mendapati jawaban korban bahwa korban mengaku sudah dicabuli oleh pelaku sebanyak 10 (sepuluh) kali sejak setahun belakangan ini, dan terakhir pada sekitar bulan April 2020 di dalam rumah ketika tidak ada orang.

Dan sesegera itu juga Harta Mila melaporkan Suardi ke Polresta Deli Serdang. Jumat (07/08/20) dini hari sekira pukul 03.00 wib berikut.

Pelaku Suardi yang sebelumnya telah diamankan oleh keluarga Mila, langsung meyerahkannya ke pihak kepolisian. Sat Reskrim Polresta Deli Serdang langsung menindak lanjuti laporan Mila.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, SIK, mengatakan telah mengamankan pelaku Suardi terkait tindak pidana pencabulan. Suardi merupakan ayah tiri dari korban dan perbuatan cabul tersebut telah dilakukan kurang lebih sebanyak 10 kali kepada korban.

“pelaku langsung kita amankan sesaat setelah diamankan oleh pelapor dan keluarganya, dan untuk saat ini pelaku S sudah kita amankan di Sat Reskrim Polresta Deli Serdang”, ujarnya.

Saat ini Suardi terpaksa mendekam dalam sel tahanan Polresta Deli Serdang, untuk proses hukum lebih lanjut, Suardi terancam hukuman kurungan 15 tahun penjara.

“terhadap pelaku S kita persangkakan Pasal 81, 82 Jo Pasal 76 D dan 76 E Undang Undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perppu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang Undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara”, tutup Firdaus.