Wing III Paskhas TNI AU Sembelih Hewan Korban di Hari Raya Idul Adha

Iklan Semua Halaman


.

Wing III Paskhas TNI AU Sembelih Hewan Korban di Hari Raya Idul Adha

Jumat, 31 Juli 2020

Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perayaan Hari Raya Idul Adha, karena kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Ditambah dengan adanya situasi Pandemi Virus Corona saat ini, banyak masyarakat yang semakin kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok diantaranya untuk membeli daging. 

Untuk itu, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi, keluarga besar Wing III Paskhas laksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M yang akan dibagikan kepada masyarakat, Jumat (31/07/2020) pagi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan pemotongan diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E dan Wadan Wing III Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M. Han kepada panitia kurban.

Menurut Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E, berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah.

"Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma, apalagi ditengah Pandemi Virus Corona saat ini," kata Danwing III Paskhas disaat penyerahan hewan kurban.

Perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini mengusung tema "Maknai Idul Adha 1441 H/2020 M Dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban Ditengah Pandemi Covid-19 Menuju Normal Baru". 

Dibawah Shelter Markas Komando Wing III Paskhas, seluruh keluarga besar Wing III Paskhas baik  personel maupun ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.4/GIV Wing III Paskhas terlihat sangat bersemangat dan saling membantu melakukan pemotongan daging yang akan dibagikan kepada masyarakat dan beberapa panti asuhan di Kota Medan.