Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Waduh! Sejumlah Tenaga Medis di Rembang Positif COVID-19


Persebaran virus Covid -19 makin menjadi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kali ini, sejumlah tenaga medis dilaporkan positif terjangkit virus tersebut.

Bupati Rembang yang juga ketua gugus tugas Covid -19, Abdul Hafidz tidak membantah adanya kasus tersebut. Meski begitu, ia memastikan pelayanan medis tidak akan terganggu.

"Memang ada, kalau jumlahnya saya tidak tahu persis, laporannya belum detil masuk ke saya, yang pasti ada gitu aja," kata Abdul Hafidz kepada wartawan, Sabtu (24/7).

Hafidz menjelaskan, untuk pasien positif Covid -19 belum pasti harus menjalani perawatan di rumah sakit. Selama pasien tidak mengalami gejala sakit, bisa menjalani perawatan isolasi mandiri.

"Jadi begini, orang yang terpapar itu, yang positif tidak harus menjalani perawatan di rumah sakit selama dia tidak ada keluhan, itu bisa dirumah. Dan sekarang malah lebih pendek, selama 10 hari masanya, gak ada masalah berarti dianggap sudah selesai," ungkapnya.

Terpisah, Humas gugus tugas Covid -19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengungkapka, jumlah tenaga medis yang terpapar virus Corona sejumlah 3 orang. Saat ini mereka menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah.

"Ada 3 orang untuk jumlah tenaga medis yang positif hasil swab test. Mereka menjalani isolasi mandiri karena memang tidak ada keluhan sakit," jelasnya.

Hingga hari ini, jumlah total pasien positif Covid -19 di Kabupaten Rembang mencapainya 197 kasus dengan 18 pasien meninggal dunia. Seperti dilansir dari gatra.com.