Terlibat Balap Liar 4 Remaja Di Medan Ditangkap Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Terlibat Balap Liar 4 Remaja Di Medan Ditangkap Polisi

Minggu, 19 Juli 2020




Polsek Sunggal  kembali melakukan penertiban terhadap aksi balap liar di Jalan Nguban Surbakti Medan. Dalam penertiban itu polisi sempat melepaskan tembakan peringatan, karena para pelaku balap liar melawan saat dibubarkan.Empat orang pembalap liar dan empat unit sepeda motor pun berhasil diamankan petugas, Minggu (19/07/2020) dini hari.


Aksi balap liar yang dilakukan oleh para remaja ini, membuat petugas kepolisian terpaksa membubar paksa aksi tersebut, terlebih masyarakat dan pengguna jalan di Jalan Ngumban Surbakti Medan,Kecamatan Medan Selayang,  sudah resah dengan aktivitas balap liar tersebut.

Meski kedatangan petugas dan imbauan dilakukan, namun tidak juga diindahkan oleh para pembalap liar dan penonton, akhirnya polisi terpaksa memberikan tembakan peringatan agar penonton maupun pelaku balap liar tersebut membubarkan diri.


Foto: Heri Kiswanto

"Kegiatan kita malam ini adalah melaksanakan penertiban ada nya balap liar di daerah jalan ngumban surbakti kecamatan selayang medan.karena mereka pada saat kita melaksanakan penertiban mereka melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga terpaksa kita mengelauarkan tembakan peringatan untuk memberikan peringatan kepada mereka yang masih berbalap liar untuk segera membubarkan diri," Kata Kompol Yasir Ahmadi, Kapolsek Sunggal.


Polisi juga melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap para remaja yang terlibat  balap liar, selain itu  sejumlah petugas kepolisian juga menyisir jalan  kecil di sekitar lokasi balap liar. Hasilnya empat orang pembalap liar berikut empat unit sepeda motor berhasil diamankan petugas.

"pada saat kita melaksanakan penertiban tersebut berhasil kita amankan empat unit sepeda motor dan empat pelaku pembalap liar, kemudian kita amankan ke polsek sunggal untuk dilakukan identifikasi dan diberikan tindakan berupa penilangan," tambah Yasir.

Foto: Heri Kiswanto

Untuk membuat efek jera, Keempat pelaku balap liar berikut empat unit sepeda motor langsung dibawa ke Polsek Sunggal untuk dilakukan pendataan dan penindakan.(Heri)