Terapkan Protokol Kesehatan Wisata Alam Posong Dibuka

Iklan Semua Halaman


.

Terapkan Protokol Kesehatan Wisata Alam Posong Dibuka

Minggu, 26 Juli 2020

Setelah ditutup dalam beberapa bulan terakhir karena adanya pandemi Covid-19, obyek wisata alam Posong di ketinggian Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung akan kembali dibuka. Rencananya wisata yang menawarkan keunggulan dapat menyaksikan puncak-puncak gunung di Jateng-DIY ini dibuka Minggu (26/7).

Sekda Temanggung Agung Prabowo mengatakan, pada prinsipnya akan memberikan rekomendasi kepada obyek wisata di Temanggung, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan. Namun demikian belum semua tempat wisata boleh dibuka.

"Silakan berwisata di Temanggung, tapi harus ikut protokol kesehatan. Tapi untuk wisata berbasis air seperti kolam renang belum boleh karena bisa terjadi kontak langsung dan bisa menjadi media penularan. Kalau wisata alam seperti Posong sudah boleh, tapi tetap sesuai prosedur kesehatan,"katanya Sabtu (25/7).

Pengelola Taman Wisata Alam Posong, Sofianto menuturkan, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, telah memberikan izin dibukanya kembali Posong. Pihak pengelola telah menyediakan sarana sebagai sayarat sesuai protokol kesehatan.

"Kita terapkan protokol kesehatan secara ketat sejak pintu masuk. Dari tiketing awal pengunjung telah dilakukan pemeriksaan harus pakai masker dan cek suhu tubuh. Tiba di lokasi wisata, pemeriksaan suhu kembali dilakukan setelah memastikan pengunjung cuci tangan, termasuk jaga jarak. Kami ingin memastikan semua aman,"katanya.

Wisata Alam Posong kembali menjadi perhatian publik setelah beberapa hari lalu dikunjungi keluarga artis Anang Hermansyah dan Ashanty. Mereka bertamasya bersama anak-anaknya, Aurel dan kekasihnya youtuber Atta Halilintar. Seperti dilansir dari gatra.com.