Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Tengah Pandemi. DPD AMPI Sumut Sembelih 8 Ekor Hewan kurban




Medan - Meski Indonesia tengah dilanda Pandemi Covid 19, Tetapi tidak menyurutkan Niat Umat muslim di seluruh tanah air, untuk melaksankan penyembelihan hewan kurban. Pada hari raya idul Adha 1441| H. Jumat (31/07/2020).

Seperti  yang dilaksanakan DPD Ampi wilayah Sumatera Utara. Dalam merayakan hari raya idul Adha 1441| H. Bertempat di kantor DPD Ampi Sumut, Jalan Palang Merah Medan.

DPD Ampi Sumut, Tetap semangat melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 8 ekor, terdiri dari 6 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. Dengan bobot hewan kurban yang cukup fantastik.

Penyembelihan 8 ekor hewan kurban dilaksanakan panitia usai Shalat Idul Adha pada pukul: 09:30 Wib.
Sebelum melakukan penyembelihan, panitia kurban tetap mengikuti protokol kesehatan, yang  telah dianjurkan pemerintah.

Dimana panitia kurban, mengimbau agar seluruh kader Ampi Maupun masyarakat yang ikut serta bergotong royong, membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut, di wajibkan untuk menggunakan Masker dan sarung tangan.

Pada pelaksanaan penyembelihan, tidak berjalan dengan mulus, sejumlah Panitia dan kader Ampi sempat kulahan, dimana sejumlah Sapi kurban yang akan disembelih sulit dijinakkan.

Dengan semangat berkurban pada tahun pandemi Covid 19 ,  panitia dan kader Ampi akhirnya berhasil menyembelih sebanyak 6 Ekor Sapi.

Ketua DPD Ampi Sumut, David luther Lubis. ikut langsung menyaksikan penyembelihan 8 hewan kurban dan dirinya juga tidak lupa mengucapkan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. ketika saat sapi pertama akan di sembelih.

"Alhamdulillah meski ditengah Pandemi Covid 19. DPD Ampi Sumut tetap semangat untuk meriahkan Hari raya idul Adha 1441| H. Pada Tahun ini.


Dengan semangat berkurban, DPD Ampi Sumut, mampu menyembelih sebanyak 8 Ekor hewan kurban diantaranya 6 Ekor Sapi Dan 2 ekor Kambing. Tentunya penyembelihan hewan kurban pada tahun ini, justru meningkat Dari tahun lalu." Ujar David.

David menambah pemotongan hewan kurban, dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19. diharapkan Bisa kedepannya meringankan beban ekonomi bagi seluruh kader Ampi dan masyarakat terutama warga yang berdomisi Di 3 kecamatan yakni Kecamatan Medan Barat, Medan Timur dan Medan Polonia.

Sementara itu, dilokasi yang sama, tidak lupa ketua panitia Hendra Syahputra S.kom, didampingi sekertaris. Dr zulfendri. M.kes. dan Maradona Harahap. Selaku Bendahara. yang telah berkerja keras Selama 3 Bulan, merangkai kegiatan Ibadah kurban.
Hendra menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh kader Ampi yang telah berperan serta dalam membantu pelaksanaan Penyembelihan hewan kurban

Dimana, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Sumatera Utara dengan mengusung tema ‘berbagi dan memberi dengan semangat persatuan dan kesatuan dalam momentum hari raya qurban’ pada Idul Adha 1441 H.

Selanjutnya daging-daging kurban yang sudah dikemas oleh panitia Nantinya dibagikan kepada jajaran keluarga besar DPD AMPI Sumut dan masyarakat sekitar baik yang berada di Medan maupun di daerah. Dengan jumlah daging kurban total 680 kupon

"Semoga Ibadah kurban yang akan kita laksanakan Pada hari Idul Adha 1441 H. Mendapatkan berkah dan ridha dari Allah SWT . Amin amin ya rabbal Al-Amin.

Insya Allah DPD AMPI Sumut pada tahun-tahun mendatang akan terus menyelanggarakannya kegiatan penyembelihan hewan kurban lebih banyak lagi. " Ujar Hendra.

Dari pantauan tim dilapangan hingga Siang ini pukul 14:00 Wib. Sejumlah panitia dan kader masih sibuk dengan memotong Daging dan mencincang tulang Kurban.

Bagi para Kader Ampi dan warga yang telah menerima kupon Daging bisa Datang di kantor DPD Ampi Sumut. Pada Pukul 15:00 Sampai Pukul 18:00 Wib. (Fahmi)