Satgas TMMD Ajari Mengaji Penduduk Desa Batu Jongjong.

Iklan Semua Halaman


.

Satgas TMMD Ajari Mengaji Penduduk Desa Batu Jongjong.

Kamis, 16 Juli 2020



Langkat- Peduli dengan generasi penerus bangsa,personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) 108 Kodim 0203/Langkat,mengajarkan anak-anak kampung Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok Kab Langkat Provinsi Sumut mengaji. Kegiatan ini dilaksanakan selepas mengerjakan program TMMD, dimalam hari.


Dansatgas TMMD 108 Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto menyampaikan bahwa dimalam hari, selepas Sholat Magrib ada beberapa anggota Satgas yang mengajarkan ngaji anak-anak di Mushola.

"Setiap malam selama ada TMMD personel Satgas beragama Islam Sholat berjamaah di Mushola dan mengajarkan ngaji kepada anak-anak, "ujar Dansatgas.

Kegiatan yang dilakukan personel Satgas tersebut didasari keinginan mereka untuk menyiapkan generasi penerus yang tangguh dari segi mental dan spiritual.


Dansatgas TMMD 108 Kodim 0203/Langkat dalam pengarahannya selalu menekankan kepada seluruh anggota Satgas yang sedang membangun insfratruktur di wilayah Desa Batu Jongjong untuk memberikan kontribusi positif di wilayah sasarannya masing-masing.



“Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian TNI kepada generasi penerus bangsa, karena tongkat estafet akan terus berjalan untuk regenerasi pemuda-pemuda harapan pemimpin bangsa, "imbuhnya.


"Kami sangat merasa senang Pak, saya sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak Tentara  yang mau meluangkan waktunya untuk mengajarkan anak-anak mengaji,” sebut Paijo salah seorang orangtua dari anak yang ikut mengaji.


"Terima kasih banyak, dan semoga apa yang diberikan bapak-bapak Tentara disini menjadi bekal anak-anak menjadi generasi penerus yang bisa diandalkan tangguh dari segi mental dan spiritualnya,” sebutnya.


Sementara itu prajurit Yonif 126/KC yang mengajarkan ngaji anak-anak sangat senang karena diperkenankan untuk ikut sedikit membagikan pengetahuan ilmu Agamanya.(Zul)