Satgas TMMD 108 Kodim 0203/Lkt Bahu Membahu Bangun Jembatan Desa

Iklan Semua Halaman

.

Satgas TMMD 108 Kodim 0203/Lkt Bahu Membahu Bangun Jembatan Desa

Kamis, 16 Juli 2020





LANGKAT- Berpacu dengan waktu, personel Satgas TMMD 108 Kodim 0203/Langkat bersama warga masyarakat Desa Batu Jonjong terus melanjutkan pembuatan jembatan dan jalan antar dusun. Hingga memasuki hari ke-13 dilaksanakannya TMMD, pekerjaan sasaran fisik pembuatan jembatan dan jalan terus dipacu oleh Satgas.


Sejak  Rabu (15/07/2020)kemarin, prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur)  1/DD dan prajurit Yonif 126 /KC bersama masyarakat berjibaku mengerjakan pembuatan jembatan sepanjang 12 meter di Dusun Simpang Empat Desa Batu Jongjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut.

Sedangkan sebagian lagi personel Satgas dibantu warga masyarakat juga bergotong-royong membuka jalan sejauh 1500 meter x 5 meter yang menhubungkan Dusun Simpang Empat ke Dusun Batu Katak, Desa Batu Jongjong, Kec Bahorok, Kab Langkat, Sumut.

Dalam mengerjakan pembangunan jembatan dan jalan terlihat antusias warga bergotong royong dan bersuka cita membantu personel Satgas TMMD 108 Kodim 0203/Lkt.



Terpisah, Plh Pasiter Kodim 0203/Lkt Kapten Inf Hendro menyampaikan bahwa memasuki hari ketiga belas, kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0203/Lkt, budaya gotong-royong semakin tertanam dalam kehidupan masyarakat Kampung Batu Jongjong.

Menurutnya, hal tersebut tidak serta merta muncul begitu saja, melainkan dengan semangat kebersamaan antara personel Satgas TMMD dengan warga yang setiap harinya selalu bahu membahu dalam menuntaskan target sasaran fisik “Dalam TMMD ini menjadikan budaya gotong-royong semakin lekat dengan kehidupan warga,” ucapnya.


Dikatakan Kapten Inf Hendro bahwa melalui gotong-royong juga akan mempererat tali silaturahmi dan juga toleransi antar sesama walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit.
“Hal ini diharapkan dapat tercipta suasana yang harmonis, kompak, akrab serta memupuk Lersatuan dan Kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Tarigan, salah satu warga  yang ikut dalam kegiatan TMMD mengatakan dengan adanya program TMMD 108 di Batu Jongjong ini, budaya gotong-royong pun tumbuh kembali dan sekarang menjadi kebiasaan baru bagi warga.

“Kami harus pelihara budaya gotong royong ini karena banyak sekali manfaatnya, selain pekerjaan yang berat jadi ringan dan juga cepat selesai, sehingga hubungan antar warga pun semakin rukun dan damai,” ungkapnya (Zul)