Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Rhoma Irama Doakan Para Pendahulu Setelah Dapat Penghargaan Khusus di IMAA


Rhoma Irama mendapatkan penghargaan khusus di ajang Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2020 pada Sabtu (25/7) malam di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penyanyi yang dijuluki Raja Dangdut itu dianggap berdedikasi untuk dunia perfilman tanah air.

Sejak tahun 80-an Rhoma Irama memang cukup aktif main film di samping sebagai penyanyi dangdut. Sejumlah film sudah sempat diperankannya. Beberapa diantaranya adalah Gitar Tua Oma Irama (1977), Darah Muda (1977), Rhoma Irama Berkelana I (1978), Cinta Segitiga (1979), Camelia (1979), Cinta Kembar (1984), Menggapai Matahari (1986), Jaka Swara (1990), Nada dan Dakwah (1991), Dawai 2 Asmara (2010), Sajadah Ka’bah (2011), dan yang lainnya.

Maka, tidak berlebihan jika Rhoma mendapatkan penghargaan khusus IMA Awards 2020. Selain ayahanda Ridho Rhoma itu, orang yang mendapatkan penghargaan kategori yang sama adalah Ria Irawan dan Ade Irawan.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Indonesian Movie Actors Awards yang telah memberikan penghargaan. Saya bukan aktor, saya mungkin pemain film yang berdedikasi,” katanya di hadapan awak media.

Mendapat penghargaan IMA Awards 2020, Rhoma Irama mendoakan sejumlah sutradara dan para sineas senior sudah lebih dulu menghadap Sang Pencipta. Dia pun mendoakan supaya mereka diampuni dosa-dosanya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Dengan penghargaan ini teriring doa untuk mereka semua. Semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” doa Rhoma Irama.

Lelaki kelahiran Tasikmalaya itu menilai film-film Indonesia dalam beberapa tahun belakangan mulai memperlihatkan tajinya. Rhoma Irama bangga atas perkembangan positif ini. Dia berharap tren positif ini direspon oleh para pembuat film sehingga mereka tertantang untuk membuat film yang lebih baik lagi di masa mendatang.

” ekarang banyak sekali film Indonesia yang booming dan ini adalah peluang bagi sineas Indonesia untuk berinovasi, bersaing dengan film luar,” kata Rhoma Irama. Seperti dilansir dari jawapos.com.