Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Resmikan SMPN 2 Satap Pantai Cermin, Masyarakat Apresiasi Bupati Sergai







SERDANG BEDAGAI- Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman  meresmikan SMPN 2 Satu Atap (Satap) Pantai Cermin yang berada satu lokasi dengan SDN 105377 di Dusun II Desa Nagakisar, Kecamatan Pantaicermin, Rabu (22/7/2020)

Pendirian SMPN 2 Satap Pantaicermin ini bertujuan untuk mengakomodir anak-anak masyarakat yang tinggal di beberapa desa di wilayah Kecamatan Pantai Cermin agar dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah negeri.

"Desa Nagakisar dan beberapa desa sekitar jaraknya cukup jauh dari Pantaicermin, sehingga anak-anak dari beberapa desa ini cukup kesulitan untuk bisa masuk ke SMPN 1 Pantai Cermin. Untuk itulah, SMPN 2 Satap ini kita buka, agar anak-anak dari desa ini dapt melanjutlan pendidika ke sekolah negeri," ujar Soekirman.


Foto: Istimewa


Meskipun saat ini masih penuh keterbatasan, bupati meminta kepada Kepala Bappeda yang saat itu hadir agar memasukkan anggaran untuk pembenahan SMPN 2 Satap ini ke APBD tahun 2021.


"Nanti, saya minta bantuan kepada  Anggota DPRD Mangudut Hasugian dan kawan-kawan agar turut berupaya untuk memperjuangkan anggaran itu," ungkapnya.


Dengan telah resmi dibukanya sekolah ini Soekirman berharap, usia putus sekolah di Kabupaten Sergai ke depannya dapat diperkecil. Karena menurutnya, hanya dengan sekolahlah dapat merubah hidup.


"Saya minta kepada orangtua jangan tanya juara berapa anak kita di sekolah. Tidak kena narkoba sajapun anak kita, sudah juara itu," tegas Soekirman.


Sementara Anggota DPRD Sergai, Mangudut Hasugian selaku tokoh masyarakat Desa Nagakisar, menyampaikan apresiasi kepada bupati dan Disdik Sergai yang telah merespon aspirasi masyarakat dengan mendirikan SMPN 2 Satap di desa setempat, sehingga anak-anak yang ada dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Pantai Cermin tersebut, dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah negeri.

Foto: Istimewa


Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Drs Joni Walker Manik MM  melaporkan, pendirian SMPN 2 Satap Pantai Cermin ini untuk menyahuti aspirasi masyarakat yang selama ini kesulitan untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri akibat jarak yang terlalu jauh.


"Di tahun pertama pengoperasian SMPN 2 Satap Pantai Cermin ini, jumlah siswa yang diterima untuk tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 55 orang atau dua rombongan belajar (Rombel)," Lapor Joni Walker Manik. (Balo)